kehamilan

Cara Baim Wong & Paula Main Bareng Si Kecil di Kandungan

Annisa Karnesyia Jumat, 20 Sep 2019 21:06 WIB
Cara Baim Wong & Paula Main Bareng Si Kecil di Kandungan
Jakarta - Paula Verhoeven sedang menanti kelahiran anak pertamanya. Istri Baim Wong ini tengah hamil enam bulan.

Memasuki trimester kedua, Paula sudah mulai merasakan banyak perubahan. Termasuk merasakan gerakan seperti janinnya yang menendang.

"Sekarang sudah agak berasa, kalau dulu kan belum. Kalau sekarang mulai bisa menendang," kata Paula, dikutip dari detikcom.


Paula punya cara khusus untuk berinteraksi dengan bayi dalam kandungannya. Caranya dengan memperdengarkan musik atau Alquran, Bun. Selain itu, sang suami juga kerap berinteraksi dengan calon bayi mereka. Salah satunya dengan berdoa.

"Bisa didengerin musik atau Alquran. Jadi pas didengerin itu dia langsung berinteraksi kayak nendang-nendang," ujar Paula.

Apa yang dialami Paula di usia kehamilan 6 bulan adalah wajar, Bun. Melansir dari Baby Center, gerakan pertama bayi dalam kandungan ini biasa disebut 'quickening'.

Gerakan ini mulai terasa di usia kehamilan 16 sampai 25 minggu. Namun, untuk wanita yang baru pertama kali hamil, kemungkinan besar gerakan janin baru dirasakan saat berusia 25 minggu.

Gerakan seperti tendangan ini sangat terasa saat Bunda berada dalam posisi tidak bergerak. Paling sering terasa saat posisi duduk atau berbaring.

Paula Verhoeven dan Baim WongPaula Verhoeven dan Baim Wong/ Foto: Instagram @baimwong

Menendang bisa jadi respons janin terhadap apa yang didengarnya dari luar. Seperti diajak bicara atau didengarkan musik seperti yang Paula lakukan.

Kata dr.Rini Sekartini, SpA, memperdengarkan musik bisa Bunda lakukan pada bayi sejak dalam kandungan. musik bisa menjadi stimulasi pertumbuhan dan perkembangan si kecil.

"Sejak ibu hamil usia sekitar 20 pekan (bisa didengarkan musik). Misalnya dengan mendengarkan musik klasik," ujar Rini, mengutip detikcom.

Musik klasik, kata Rini, memiliki nada tinggi sehingga mudah diterima pendengaran janin di awal-awal kehidupan. Selain musik, Bunda bisa menstimulasi janin dengan sentuhan dan mengajak bicara janin ya.

Saat hamil, ada beberapa makanan yang harus Bunda hindari, salah satunya sushi. Simak alasan kenapa ibu hamil tidak boleh makan sushi di video berikut.

[Gambas:Video Haibunda]




(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi