kehamilan

5 Posisi Seks Terbaik untuk Hamil, Haruskah Bunda Orgasme?

Muhayati Faridatun Rabu, 23 Oct 2019 19:02 WIB
5 Posisi Seks Terbaik untuk Hamil, Haruskah Bunda Orgasme?
Jakarta - Banyak pengantin baru bertanya-tanya, posisi seks apa sih yang membantu sang istri cepat hamil? Apakah suami dan istri harus mencapai orgasme demi memperbesar peluang hamil?

Sebelum memilih posisi seks, baiknya Bunda mengetahui masa subur dan kapan terjadinya ovulasi. Karena itulah, merencanakan kapan harus berhubungan seks juga perlu dilakukan jika Bunda ingin cepat hamil.

Dijelaskan dr.Fredrico Patria, Sp.OG, dalam buku Dahsyatnya Hamil Sehat & Normal, Bunda tidak akan cepat hamil kalau tidak tahu waktu dan posisi seks yang tepat. Disebutkan, tiga hari menjelang ovulasi merupakan periode paling subur.


"Hubungan seks bisa dilakukan dalam masa tersebut. Tapi sebenarnya, hubungan seks bisa dilakukan lebih awal jika diinginkan," terang Fredrico.

Dijelaskan juga, sebagian perempuan bisa cepat hamil setelah melakukan hubungan seks enam hari sebelum masa subur tiba. Alasannya karena sperma bisa bertahan selama 5 sampai 7 hari dalam tubuh calon ibu.

Setelah mengetahui masa subur, lantas posisi seks apa yang bisa membantu Bunda cepat hamil? Dikutip dari Mother and Baby, para ahli memaparkan, posisi seks yang berbeda tidak membuat banyak perbedaan saat mencoba cepat hamil.

Tapi, tetap masih ada penjelasan secara teori tentang posisi seks terbaik yang bisa dicoba, agar keinginan cepat hamil terwujud. Umumnya, posisi seks tersebut mendorong gravitasi untuk membantu pergerakan sperma menuju sel telur.

5 Posisi Seks Terbaik untuk Hamil, Haruskah Bunda Orgasme?Ilustrasi posisi seks agar cepat hamil/ Foto: iStock
Berikut 5 posisi seks terbaik yang membantu Bunda cepat hamil:

1. Kaki di bahu

Posisi seks dengan kaki Bunda di bahu pasangan, yang memberi kesempatan sperma memanfaatkan gravitasi untuk mencapai sel telur.

2. Posisi misionaris

Meski tidak terlalu menarik agar lebih intim dengan pasangan, posisi seks misionaris membuka peluang penetrasi lebih dalam dan lebih dekat ke rahim. Jadi, sel sperma enggak perlu bantuan ekstra untuk mencapai sel telur.

3. Woman on top

Posisi wanita di atas sangat hebat untuk Bunda mengontrol pasangan. Tapi, berpikirlah untuk bertukar posisi sebelum pasangan ejakulasi. Alasannya, posisi wanita di atas menghambat gravitasi membantu sperma menuju sel telur.

4. Penetrasi dari belakang

Posisi seks ini juga memungkinkan pasangan melakukan penetrasi mendalam. Beberapa teori bahkan mengatakan, ini adalah posisi seks terbaik untuk cepat hamil jika Bunda memiliki rahim berujung. Setelah berhubungan seks, Bunda disarankan berguling dan berbaring terlentang dengan pinggul terangkat, dengan tujuan memberi waktu sperma untuk berenang menuju sel telur.


5. Posisi berdampingan

Berbaring saling berdampingan membuat Bunda dan pasangan lebih relaks. Posisi seks ini juga bisa meredam stres yang Bunda dan Ayah alami. Berbaring saling berpandangan juga jadi opsi menarik selain posisi spooning. Baik juga bagi pasangan yang mengalami gangguan di punggung.

Setelah mengetahui posisi seks apa saja yang memperbesar peluang hamil, lantas muncul pertanyaan berikutnya. Apakah Bunda harus orgasme agar cepat hamil?

"Tentu saja, sangat penting bagi pasangan Anda orgasme saat berhubungan seks untuk mencoba hamil. Tapi, tidak ada bukti bahwa wanita mencapai orgasme bisa membuat perbedaan," demikian diterangkan dalam artikel berjudul The best sex positions to get pregnant di Mother and Baby.

Dijelaskan juga, kontraksi lembut di dalam rahim Bunda bisa membantu memindahkan sperma, naik ke leher rahim, tapi ini bisa terjadi dengan atau tanpa Bunda mengalami orgasme.

Bunda, simak juga kiat memberikan edukasi seks pada si kecil, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi