kehamilan

Anak Ketiga Meninggal, Istri Indra Bekti Kini Jalani Bayi Tabung

Annisa Karnesyia Minggu, 27 Oct 2019 17:40 WIB
Anak Ketiga Meninggal, Istri Indra Bekti Kini Jalani Bayi Tabung
Jakarta - Indra Bekti dan istrinya Aldila Jelita atau akrab disapa Dila siap dikaruniai anak lagi. Demi memperoleh anak keempat, pasangan ini baru saja menjalani program bayi tabung.

Indra dan Aldila sebelumnya telah dikaruniai dua anak perempuan, Dafania Sahira Indrabekti dan Amabell Eleanor Indra Bekti. Lalu pada tahun 2017, Indra harus kehilangan anak ketiganya yang meninggal tak lama setelah dilahirkan.

Dikutip dari InsertLive, salah satu alasan Indra dan Dila menjalani program bayi tabung adalah keinginan Dila yang sudah kangen mengurus anak. Dua tahun belakangan, keduanya memang telah melakukan usaha secara alami untuk bisa punya anak.


"Dua tahun ini kita usaha secara alami ke dokter, konsultasi terus, belum diberikan sama Allah, mudah-mudahan dengan usaha ini (bisa)," kata Indra.

"Ingin cepat-cepat juga. Memang pingin banget punya anak lagi, Dila juga sudah kangen urus anak lagi," sambungnya.

Indra pun menemukan tempat yang tepat untuk menjalani program bayi tabung. Setelah dilakukan cek kesehatan, kondisi rahim Dila dinyatakan sehat.

"Pertama kali konsultasi, aku sama Dila di cek darahnya, kita sudah ketemu Profesor. Dilihat rahimnya, bagus untuk diberikan tempat embrio nanti, semuanya dari rahim Alhamdulillah bagus," ujar Indra.

Indra Bekti bersama istri dan anak-anaknyaIndra Bekti bersama istri dan anak-anaknya/ Foto: Instagram

Sebelum mulai program bayi tabung, penting untuk mempersiapkannya dengan matang. Persiapan yang tepat akan memengaruhi tumbuh kembang janin sampai proses kelahiran.

Menurut Head if Medical Kalbe Nutritionals, dr.Muliaman Mansyur, selain konsultasi ke dokter, wanita yang siap hamil juga harus melakukan pemeriksaan. Salah satunya, pemeriksaan gangguan ovulasi PCOS (Polycystic Ovary Sybdrome), gangguan bentuk rahim, penyakit pengentalan darah, dan infeksi TORCH.

Setelah itu, jangan lupa untuk memenuhi nutrisi harian dan asupan asam folat. Sebab, asam folat dapat memengaruhi kesuburan wanita.

"Asam folat yang terdapat dalam sayuran hijau seperti brokoli dan asparagus dapat memengaruhi tingkat kesuburan," ujar Muliaman.

Bicara soal bayi tabung, simak juga mitos keberhasilannya di video berikut.

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi