kehamilan

5 Fakta Persiapan Kelahiran Cucu Ketiga Jokowi, Adik Jan Ethes

Ratih Wulan Pinandu Jumat, 15 Nov 2019 14:04 WIB
5 Fakta Persiapan Kelahiran Cucu Ketiga Jokowi, Adik Jan Ethes
Jakarta - Siang ini, Jumat (15/11/2019) keluarga Presiden Jokowi bersiap menyambut kelahiran cucu ketiga. Istri Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda dikabarkan sudah di rumah sakit untuk persiapan bersalin.

Bahkan, saat ini ibu negara Iriana Jokowi sudah tiba di Solo untuk mendampingi menantunya, Bun. Bersama Gibran, Iriana mengantar Selvi ke rumah sakit sejak pagi tadi.

Dukungan dari orang-orang terdekat sangat dibutuhkan ibu hamil yang akan segera melahirkan. Dalam bukunya Conception, Pregnancy, and Birth, pakar parenting dr Miriam Stoppard mengungkapkan, hal-hal yang terdengar sepele bisa jadi dukungan berarti jelang melahirkan.


Kata Stoppard, kalau selama terjadi kontraksi istri merasa nggak nyaman karena punggungnya nyeri, suami bisa mencoba kasih termos untuk kompres hangat di punggung supaya nyeri yang dirasa saat itu mereda. Nah kira-kira Selvi sudah bukaan berapa ya saat ini?

5 Fakta Persiapan Kelahiran Cucu Ketiga Jokowi, Adik Jan Ethes 5 Fakta persiapan persalinan SelviĀ Ananda/ Foto: Instagram @janethesf4ns

Selain itu masih ada beberapa fakta menarik mengenai persiapan persalinan Selvi Ananda. Berikut HaiBunda sajikan untuk Bunda, bagaimana persiapan keluarga Jokowi menyambut kelahiran adik Jan Ethes.

Berikut HaiBunda sajikan untuk Bunda, bagaimana persiapan keluarga Jokowi menyambut kelahiran adik Jan Ethes.

1. Rencana melahirkan di RS PKU Muhammadiyah Surakarta

Jumat siang, Selvi sudah berada di RS PKU Muhammadiyah Surakarta untuk mempersiapkan persalinan kedua. Mengutip detikcom, saat ini Gibran, Selvi dan Iriana Jokowi sudah di rumah sakit.

2. RS disterilkan sejak pagi

RS PKU Muhammadiyah Solo mulai disterilkan sejak pukul 08.00 WIB. Beberapa pihak terlibat dalam mengatur kendaraan di sekitar lokasi. Bahkan paspampres sudah berjaga-jaga di depan pintu masuk RS.

3. Mobil parkir di sekitar RS diderek

Persiapan kelahiran adik Jan Ethes membuat penjagaan di sekitar rumah sakit diperketat. Bahkan, membuat petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Surakarta menderek sebuah mobil yang diparkir selama beberapa di sekitar lokasi.

Hal itu dilakukan Dishub Surakarta karena pemilik mobil tak juga muncul meski telah diumumkan lewat pengeras suara.

"Untuk sterilisasi area parkir dalam RS, untuk akses ambulans persiapan kelahiran cucu presiden," ujar Henry Satya, Kepala Bidang Perparkiran Dishub Surakarta.

4. Ditangani dokter yang sama seperti kelahiran Jan Ethes

Pihak RS memastikan dokter yang akan menangani Selvi di persalinan kedua masih sama dengan yang membantu kelahiran Jan Ethes.

"Tim dokter masih sama, ada dr.Soffin dan lain-lain," kata Mardiyatmo, Direktur RS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Hal itu dibenarkan pula oleh Gibran, yang mengatakan jika dr Soffin akan membantu proses kelahiran anak keduanya.

5. Tim dokter kepresidenan ikut tangani persalinan Selvi

Mardiyatmo juga mengatakan kalau tim kedokteran kepresidenan akan ikut membantu persalinan kedua Selvi Ananda. Semua akan dilakukan sesuai prosedur sesuai dengan panduan medis.

Intip juga persiapan unik Kartika Putri melahirkan!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi