sign up SIGN UP search

kehamilan

Menakjubkan! Wanita Hamil Lagi Saat Mengandung Anak Pertama

Annisa Karnesyia Kamis, 11 Feb 2021 15:17 WIB
Portrait of young pregnant woman standing by the window caption
Jakarta -

Rebecca Roberts tak menyangka bisa melahirkan anak kembar. Wanita 39 tahun asal Inggris ini mengetahui kehamilan putrinya setelah mengandung sang putra tiga minggu sebelumnya.

Fenomena yang langka ini dikenal sebagai superfetasi. Roberts mengandung anak keduanya dalam jarak tiga minggu setelah hamil anak pertama, Bunda. Dikutip dari Daily Mail, hanya sekitar selusin kasus seperti ini yang dilaporkan di seluruh dunia.

Roberts begitu kaget ketika tahu dirinya hamil anak kembar. Sebab, dari pemeriksaan USG sebelumnya, tidak menunjukkan tanda-tanda keberadaan janin kedua.


"Saya bahkan tidak tahu apakah mungkin untuk hamil lagi saat sudah mengandung," kata Roberts.

Kedua buah hati Roberts lahir dengan selamat melalui operasi caesar pada September 2020. Kelahiran keduanya dilakukan lebih awal karena terjadi masalah di tali pusar Rosalie.

Noah lahir dengan berat 2 kilogram (kg), sementara berat Rosalie adalah 1,1 kg. Rosalie diperbolehkan pulang ke rumah setelah 2,5 bulan setelah dirawat di rumah sakit. Dibandingkan kondisi sang kakak, tubuh Rosalie memang tampak lebih mungil.

Sebelumnya, Rebecca Roberts pernah menjalani tes untuk kromosom dan genetik. Ia dan pasangannya, Rhys Weaver, telah diberi tahu bahwa obat kesuburan yang dikonsumsi mungkin bisa menyebabkannya melepaskan sel telur saat sudah hamil.

Saat pertama kali mengetahui hamil anak kembar dengan jarak tiga minggu, Roberts sempat cemas dengan kesehatan buah hatinya, terutama Rosalie. Setelah bayi kembarnya lahir, Roberts begitu bersyukur keduanya baik-baik saja.

"Kata-kata tidak bisa menjelaskan betapa bahagianya kami memiliki anak kembar di rumah," ujar Roberts, dilansir Huffington Post.

"Noah tumbuh dengan baik, begitu juga Rosalie," sambungnya.

Superfetasi pada kehamilan seperti yang dialami Roberts memang jarang terjadi, Bunda. Simak penjelasan dokter mengenai kehamilan ini di halaman selanjutnya yuk.

Banner Sacha Stevenson
Superfetasi jarang terjadi
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi