sign up SIGN UP search


kehamilan

Wanita 37 Tahun Melahirkan Bayi Kembar 10, Sempat Tak Terdeteksi di USG

Annisa Karnesyia Kamis, 10 Jun 2021 23:00 WIB
bayi baru lahir caption
Jakarta -

Gosiame Thamara Sithole tak pernah tahu dirinya akan melahirkan sepuluh bayi kembar. Sebelumnya, wanita 37 tahun ini hanya tahu akan menjadi ibu delapan anak kembar.

Awalnya, dokter memberi tahu Sithole hamil enam orang anak. Namun, dokter meralat kesalahannya setelah dari hasil USG menemukan delapan bayi dalam kandungan Sithole.

Dikutip dari Mirror, Sithole melahirkan sepuluh bayi kembar di sebuah rumah sakit di kota Pretoria, Afrika Selatan, pada 7 Juni 2021. Dari kesepuluh anaknya, tujuh adalah bayi laki-laki dan tiga perempuan.


Wanita asal Afrika Selatan ini melahirkan melalui operasi caesar di usia kehamilan 29 minggu. Sebelumnya, Sithole sudah memiliki dua anak kembar yang kini berusia enam tahun.

Curhat Deva Rachman

Mengenai kehamilan sepuluh anak kembarnya, Sithole mengaku sempat khawatir, Bunda. Ia khawatir anak-anaknya tidak akan selamat karena kehamilannya masuk kategori risiko tinggi.

Syukurlah, sepuluh bayi kembar Sithole lahir dengan selamat. Meski begitu, mereka kini tengah dipantau dan berada di dalam inkubator rumah sakit.

Suami Sithole, Teboho Tsoetsi, tak bisa menutupi rasa bahagianya dikaruniai sepuluh anak kembar sekaligus. Ia menggambarkan perasaannya yang begitu emosional setelah sang istri melahirkan.

Hingga kini, kelahiran bayi kembar sepuluh ini belum dapat dikonfirmasi oleh dokter ataupun pihak Guinness World Records. Jika benar Sithole melahirkan sepuluh anak kembar, maka dia akan mengalahkan rekor yang sebelumnya yang dipegang wanita asal Mali, Afrika Barat, bernama Halima Cisse. Pada Mei lalu, Cisse berhasil melahirkan sembilan bayi kembar sekaligus.

Gosiame Thamara Sithole begitu bahagia saat tahu dia melahirkan sepuluh bayi kembar. Kepada Pretoria News, dia pun menceritakan pengalamannya selama masa kehamilan. Seperti apa ceritanya?

Baca halaman berikutnya ya.

Simak juga ciri hamil dilihat dari perubahan kulit, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

CERITA SITHOLE TENTANG KEHAMILANNYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi