sign up SIGN UP search


kehamilan

Alasan Ibu Hamil Dilarang Makan Mi Instan, Bunda Wajib Tahu Lho

Dwi Indah Nurcahyani Selasa, 25 May 2021 16:26 WIB
Beautiful young pregnant woman relaxing on sofa and eating corn flakes. Pregnancy concept. caption

Jakarta - Sajian mi instan memang selalu menggoda siapapun ya, Bunda. Tapi sayangnya, godaan aroma mi instan harus dihindari oleh para Bunda yang sedang hamil. Apakah Bunda hamil benar-benar dilarang makan mi instan sampai hari melahirkan tiba?

Ternyata, sesekali mengonsumsi mie instan mungkin sah-sah saja nih, Bunda. Tetapi, ada baiknya, Bunda memang perlu membatasi makanan olahan dan makanan instan seperti halnya mengonsumsi mi instan.

"Makan mi instan mungkin aman-aman saja bagi ibu hamil. Tetapi, Bunda harus mencoba mempertahankan diet seimbang selama kehamilan," ujar Dr James Ferguson, seorang dokter anak, seperti dikutip dari laman Healthtap.


Dr Ferguson menambahkan, Bunda juga perlu mendukung kesehatan selama kehamilan dengan konsumsi vitamin prenatal dan mengonsumsi banyak cairan. Sebab, bayi atau plasenta akan mengekstraksi nutrisi yang dibutuhkan dari tubuh selama kehamilan.

Banner Pria Yogyakarta Mualaf

Keseimbangan tetap dibutuhkan untuk membuat Bunda dan bayi tetap sehat. Saat asupan makanan tidak seimbang, bayi dapat menarik kalsium dan cadangan lainnya dari tubuh Bunda. 

Mi instan sendiri merupakan sejenis makanan cepat saji yang sangat nyaman, cepat, dan praktis disajikan. Mi instan juga membantu menenangkan perut yang mual, rasanya nikmat, dan harganya sangatlah terjangkau.

Walau begitu, Bunda perlu sadari bahwa mi instan tidaklah bergizi. Dalam satu porsi mi instan tidak menyajikan makanan yang seimbang. Mi instan hanya mengandung pati, banyak garam, perasa buatan, dan lemak jenuh. Aditif seperti MSG dan pengawet juga digunakan untuk meningkatkan rasa dan memperpanjang umur simpan.

Informasi selanjutnya klik di halaman selanjutnya ya, Bunda.

Simak juga nih mi celor lezat menggoda selera. Klik video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

CARA MAKAN MI INSTAN YANG SEHAT
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi