sign up SIGN UP search


kehamilan

Super Langka, Anak Kembar Ini Miliki Warna Kulit & Rambut yang Berbeda Jauh

Annisa Karnesyia Kamis, 12 Aug 2021 15:07 WIB
Bayi Kembar Birasial di Inggris caption
Jakarta -

Tak seperti bayi kembar lain, Cole dan Klay memiliki warna kulit dan rambut yang berbeda. Dua bayi laki-laki asal Inggris ini lahir pada April 2020 dan disebut sebagai kembar birasial.

Sang Bunda, Jade Ball, sudah melihat perbedaan dua buah hatinya itu sejak lahir. Cole memiliki warna kulit sedikit gelap dengan rambut cokelat, sedangkan Klay lahir dengan kulit putih dan rambut pirang.

"Terlihat jelas bahwa mereka bukan kembar identik," kata Jade Ball, dilansir Today.


Seiring berjalannya waktu, perbedaan Cole dan Klay semakin terlihat nih. Selain warna kulit dan rambut, warna kedua mata Cole dan Klay juga berbeda. Cole memiliki warna mata kecokelatan, sementara Klay berwarna kebiruan.

Perbedaan keduanya memang termasuk langka pada anak kembar. Tapi, ini termasuk wajar mengingat ayah Cole dan Klay adalah blasteran Jamaika, sedangkan ibunya berasal dari ras kulit putih.

Cole dan Klay kini sudah berusia lebih dari setahun. Jade dan suaminya, Kade, masih menemukan banyak orang yang tak percaya kedua anaknya itu kembar, Bunda.

"Beberapa orang tidak percaya bahwa mereka anak kembar. Mereka masih belum memahami karena Cole dan Klay memang terlihat sangat berbeda," kata Jade.

Sama seperti kebanyakan bayi kembar lain, sifat Cole dan Klay juga berbeda lho. Klay dikenal sebagai anak yang usil dan suka melakukan banyak hal. Sedangkan Cole lebih suka duduk dan menonton aksi saudaranya. Meski memiliki kepribadian dan fisik yang berbeda, kedua anak ini suka sekali difoto.

Kelahiran bayi kembar birasial seperti Cole dan Klay memang jarang terjadi di dunia. BBC melaporkan bahwa pasangan beda ras kemungkinan memiliki bayi kembar birasial adalah 1 dibandingkan 500 kelahiran.

"Ini menjadi ciri-ciri fisik yang dapat terlihat dari sebagian kecil keragaman genetik dari seluruh populasi manusia," kata Dr. Bryce Mendelsohn, ahli genetika medis di University of California.

"Seringkali kita hanya fokus pada hal-hal yang dapat dilihat oleh mata, tetapi sebenarnya itu hanyalah puncak kecil gunung es dari keberagaman genetik di setiap orang," sambungnya.

Simak penjelasan lengkap tentang kembar birasial di halaman berikutnya ya.

Simak juga kisah gadis kembar yang bertemu kembali setelah 16 tahun berpisah, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

PENYEBAB BAYI KEMBAR BIRASIAL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!