sign up SIGN UP search

kehamilan

Super Langka, Anak Kembar Ini Miliki Warna Kulit & Rambut yang Berbeda Jauh

Annisa Karnesyia Kamis, 12 Aug 2021 15:07 WIB
PENYEBAB BAYI KEMBAR BIRASIAL
Bayi Kembar Birasial di Inggris caption

Bayi kembar birasial biasanya lahir dari pasangan yang berbeda ras. Dilansir Very Well Family, kembar birasial adalah kembar yang tidak memiliki warna kulit yang sama.

"Mereka dapat lahir ketika salah satu orang tua atau keduanya memiliki ras campuran, sehingga memungkinkan terjadinya variasi warna kulit yang berbeda. Mereka juga dapat lahir dari orang tua berbeda ras, seperti Ayah kulit hitam dan ibu kulit putih atau sebaliknya," ujar perawat Chaunie Brusie, RN.

Meski kembar birasial relatif jarang terjadi, beberapa pakar memperkirakan kejadian ini sebenarnya umum pada pasangan dengan ras berbeda atau campuran.


Membesarkan anak kembar birasial mungkin sedikit berbeda pada anak kembar lain ya, Bunda. Menurut sebuah laporan, anak kembar birasial bisa mengalami krisis identitas karena perbedaan yang begitu mencolok.

Orang tua harus siap menjawab semua pertanyaan anaknya ketika dewasa nanti. Mereka mungkin akan sangat penasaran kenapa bisa berbeda dari saudara kembarnya sendiri.

"Penting untuk mengetahui bahwa anak-anak biracial terkadang masih berjuang dengan identitas dan mengalami serangkaian tantangan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai orang tua, kita bertanggung jawab untuk membantu mereka," kata Bruise.

(ank/rap)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!