sign up SIGN UP search


kehamilan

Bunda, Tidur Lebih dari 9 Jam saat Hamil Ternyata Bahayakan Janin

Ummu Kultsum Roihaanah   |   Haibunda Senin, 22 Nov 2021 09:30 WIB
5 CARA MENINGKATKAN KUALITAS TIDUR YANG BAIK DI MASA KEHAMILAN.
Woman in her early thirties is pregnant and due date is in few months. Healthy woman in living stress free life, going to medical checks and ultra sound checks, relaxation exercises and prepares food full of vitamins in order to have strong and healthy baby. Newborn baby girl is loved so much. caption

Melansir Healthline, berikut lima cara meningkatkan kualitas tidur yang baik di masa kehamilan.

1. Gunakan bantal kehamilan

Saat hamil, Bunda tentu sering kali kesulitan untuk menemukan posisi tidur yang tepat dan nyaman. Akibatnya, waktu tidur pun menjadi berkurang dan tidak adanya kenyamanan yang Bunda rasakan.

Nah, untuk mengatasinya, Bunda bisa menggunakan bantal kehamilan saat tidur. Bantal kehamilan dapat membantu Bunda merasa nyaman dan posisi tidur pun terasa sangat mudah didapatkan.


2. Atasi sumber masalah

Usia kehamilan yang semakin besar, sering kali membuat Bunda mengalami stres dan cemas mengenai waktu persalinan. Hal ini tentu membuat waktu tidur Bunda berkurang atau bahkan Bunda menjadi lebih sering menghabiskan waktu untuk tidur secara berlebihan.

Sebelum terlambat, penting untuk mengatasi sumber masalah tersebut Bunda. Sebab, mengatasi sumber masalah apa pun yang membuat pikiran Bunda terus berpacu dapat membantu Bunda mendapatkan waktu tidur malam yang berkualitas.


3. Olahraga

Salah satu manfaat potensial dari olahraga adalah dapat meningkatkan kualitas tidur, Bunda. Tidak hanya itu, olahraga secara teratur juga mampu memberikan Bunda lebih banyak energi untuk menyelesaikan berbagai aktivitas di siang hari dan membantu tubuh tetap kuat.

4. Dapatkan pijatan

Pijatan dapat membantu menenangkan tubuh dan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tidur yang baik, Bunda. Selain itu, pijatan juga dapat meredakan berbagai rasa sakit dan nyeri yang Bunda rasakan selama masa kehamilan dan mampu meningkatkan suasana hati yang baik.

5. Ciptakan kebiasaan tidur yang baik

Membangun rutinitas tidur yang baik seperti waktu tidur dan waktu bangun, mampu membantu Bunda mendapatkan kualitas tidur yang baik. Oleh sebab itu, cobalah untuk membiaskan diri untuk tidur dengan tepat waktu dan tidur berlebihan ya, Bunda.

(pri/pri)
kehamilan
Kehamilan Trimester 1 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 1 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!