sign up SIGN UP search

kehamilan

Pedih! Kisah Wanita Melahirkan Bayi Orang Lain karena Embrio Tertukar

Annisa Karnesyia Kamis, 25 Nov 2021 12:01 WIB
Tangan bayi Kisah Wanita Melahirkan Bayi Orang Lain karena Embrio Tertukar/ Foto: iStock
Jakarta -

Sebuah kejadian tak terduga dialami oleh keluarga Daphna and Alexander Cardinale pada September 2019. Awalnya, Daphna and Alexander Cardinale menyambut kehadiran anak kedua mereka dengan penuh kegembiraan setelah menjalani proses bayi tabung.

Pasangan asal Los Angeles, Amerika Serikat ini sudah bertahun-tahun menanti kehadiran momongan setelah kelahiran anak pertamanya, Bunda.

Dilansir Insider, keduanya memutuskan untuk menjalani prosedur bayi tabung atau in vitro fertilization (IVF) di California Center for Reproductive Health (CCRH).


Meskipun sempat gagal, pasangan ini akhirnya berhasil memiliki anak perempuan. Daphna and Alexander memilih klinik ini atas rekomendasi temannya. Ia pun percaya pada klinik kesuburan tersebut dan Dr. Eliran Mor, yang menangani prosedur.

Selama menjalani prosedur bayi tabung, Daphna and Alexander tidak mengalami kendala. Namun, setelah bayinya lahir, pasangan ini justru menyadari ada yang salah dari bayi perempuan mereka.

Banner Rekomendasi 3 Tanaman Hias IndoorFoto: HaiBunda/Mia

Daphna and Alexander merasa bayi itu sama sekali tak mirip dengan mereka. Keduanya pun menjalani tes DNA dan hasilnya keluar dua bulan kemudian. Hasil tes menunjukkan bahwa bayi perempuan yang dikandung Daphna bukanlah anak kandungnya.

"Aku merasa terguncang, bingung karena aku tidak mengenalinya," katanya Alexander yang melihat bayinya memiliki kulit sedikit gelap dan rambut hitam.

Daphna and Alexander sama sekali tidak tahu apa yang terjadi pada anaknya. Hingga pada akhirnya, mereka mengetahui bila klinik bayi tabung CCRH telah salah melakukan implantasi embrio.

Daphna Cardinale mengandung embrio milik orang asing, sementara embrio mereka tertanam di orang asing tersebut. Diketahui bahwa seorang wanita yang tidak ingin disebutkan namanya, melahirkan putri biologis keluarga Cardinales seminggu sebelum Daphna melahirkan.

Meski bukan anak kandungnya, Daphna dan Alexander merawatnya dengan penuh kasih sayang. Daphna bahkan mengaku takut kehilangan bayi yang dikandungnya tersebut, Bunda.

"Ketika aku mengetahui dia bukan anak kandungku, aku langsung memberinya banyak cinta. Mungkin karena aku sudah dekat dengannya. Aku bahkan sangat takut akan kehilangan dia, meski pada kenyataannya itu akan terjadi," ujar Daphna, mengutip CBS News.

Daphna dan suaminya pun memutuskan untuk mengembalikan bayi perempuan itu ke orang tua kandungnya. Pasangan ini lalu mendapatkan anak kandung mereka kembali.

Keduanya juga menuntut klinik kesuburan itu ke jalur hukum. Selengkapnya bisa dibaca di halaman berikutnya ya.

Simak juga penjelasan dokter tentang proses bayi tabung, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

program-kehamilan
Program Hamil Ketahui lebih jauh 30 hari perencanaan kehamilan. Cek Yuk arrow-right
MENGGUGAT KLINIK KARENA DIANGGAP LALAI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!