sign up SIGN UP search


kehamilan

Cerita Tya Arifin Sulitnya Dapat Anak Perempuan, Doa hingga Bernazar Saat Hamil Kedua

Annisa A   |   Haibunda Kamis, 19 May 2022 21:10 WIB
Tya Arifin dan Putrinya caption
Jakarta -

Nurtria Wulandari Arifin atau lebih dikenal sebagai Tya Arifin merupakan salah satu artis Indonesia yang kini menetap di Malaysia. Ia dipersunting oleh putra sambung Siti Nurhaliza pada 2015 lalu.

Sejak dinikahi Asyraf Khalid, Tya Arifin tinggal di Negeri Jiran bersama suami dan anak-anaknya. Di Malaysia, Tya memiliki kesibukan sebagai ibu rumah tangga sambil mengurus bisnisnya bersama sang suami.

Tya Arifin juga sudah menjalani peran sebagai seorang Bunda, lho. Ia dan Asyraf Khalid menyambut kelahiran putra pertamanya, Arif Jiwa Asyraf pada 2017 lalu.


Dua tahun kemudian, pesinetron Preman Pensiun ini kembali dikaruniai anak kedua, Bunda. Kali ini Tya dan Asyraf sangat berbahagia karena mendapatkan seorang anak perempuan.

Bayi cantik itu lahir pada 2019. Mereka memberi nama yang cantik seperti wajahnya, yakni Azzahra Jiwa Asyraf.

Kehadiran Azzahra menjadi kebahagiaan tersendiri untuk pasangan ini. Pasalnya, Tya bercerita bahwa tidak mudah untuk mendapatkan anak perempuan dari garis keturunan suami.

"Ara ini adalah anak atas doa yang terkabul, karena keturunan suami adalah semua lelaki," ungkap Tya Arifin, dikutip dari akun TikTok @tyaarifinnw, Senin (16/5/22).

"Peluang untuk dapat anak perempuan agak kecil," ujarnya.

4 Cara Bersihkan AC di Rumah4 Cara Bersihkan AC di Rumah/ Foto: Novita Rizki/ HaiBunda

Selama ini, sebagian besar wanita di keluarga sang suami mengandung anak laki-laki. Sangat sedikit yang melahirkan anak perempuan, Bunda.

Hal itu membuat anak perempuan menjadi sosok yang sangat didambakan di keluarga suami Tya Arifin. Bukan cuma itu, ia juga mengatakan bahwa suaminya tipe orang yang tidak suka mengonsumsi sayuran.

Hal tersebut semakin memperkecil peluang mereka untuk mendapatkan anak perempuan, Bunda. Namun Tya Arifin tidak juga menyerah. Ia terus berdoa demi mendapatkan adik perempuan untuk putranya, Arif Jiwa Asyraf.

Sejak mengetahui bahwa dirinya mengandung, Tya Arifin tak pernah berhenti berdoa. Ia juga melakukan nazar demi mendapatkan anak perempuan.

"Lagi-lagi suami jenis yang tak makan sayur dan lain-lain. Jadi saat Tya hamil trimester 1, Tya hanya doa, doa, dan doa. Buat nazar juga," tutur Tya.

Tak disangka, perjuangan dan kesabarannya membuahkan hasil. Ia dikaruniai seorang putri cantik tiga tahun yang lalu. Azzahra menjadi cucu perempuan pertama di keluarga sang suami.

"Alhamdulillah Allah kabulkan, Azzahra Jiwa," kata Tya.

"Sebenarnya kalau kita ikhtiar, Allah akan berikan. Bukan karena makanan, bukan karena keturunan. Jadi kalau Allah kehendaki, pasti terjadi," tuturnya.

Seperti kata Tya Arifin, apakah ada hubungan antara rajin mengonsumsi makanan tertentu dengan jenis kelamin bayi? Baca penjelasan medis di halaman berikutnya.

Saksikan juga video tentang serba-serbi gerakan janin yang menandakan jenis kelamin anak:

[Gambas:Video Haibunda]



program-kehamilan
Program Hamil Ketahui lebih jauh 30 hari perencanaan kehamilan. Cek Yuk arrow-right
KORELASI MAKANAN DENGAN JENIS KELAMIN BAYI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!