sign up SIGN UP search


kehamilan

Franda Sempat Syok BB Bayi Sudah 3,4 Kg di Trimester 3, Ketahui Berat Ideal Janin

Khesedtov Bana   |   Haibunda Jumat, 10 Jun 2022 18:20 WIB
Franda Hamil Anak Kedua caption

Jakarta - Franda, istri dari Samuel Zylgwyn, baru saja melahirkan bayi keduanya, nih Bunda. Presenter berusia 35 tahun itu melahirkan putri keduanya pada 31 Mei 2022 dan diberi nama Faleia.

Namun, kabar bahagia ini baru diungkap olehnya melalui laman Instagram pada Minggu (5/6/2022) kemarin.

Franda mengunggah fotonya bersama sang suami tengah menggendong sang buah hati. Tak hanya itu, ia juga turut membagikan potret bernuansa hitam putih ketika mendekap sang anak.


Untuk melengkapi foto tersebut, Franda menuliskan caption berupa pengumuman kelahiran anak keduanya. Ia juga turut memberi tahu nama sang anak, lho.

"21 May 2022. By the grace og God, we are so blessed by the arrival of our second daughter. Our new little princess, Faleia," tulis Franda dilihat dari akun @frandaaa87 pada Senin (6/6/2022).

Banner Resep Budget Rp30 RibuResep Budget Rp30 Ribu/ Foto: Annisa Shofia

Tak lepas dari kabar bahagia ini, Franda terlihat membagikan progress masa kehamilannya melalui Instastory. Mulai dari merasakan tendangan pada trimester kedua, hingga hari-harinya melakukan kontrol USG. Seluruh rekaman tersebut, ia simpan dalam bentuk highlights pada profil Instagramnya.

Memasuki trimester ketiga, Franda mengunggah kegiatannya melakukan kontrol rutin melihat si kecil melalui USG. Dalam salah satu video yang diunggah, Franda menyelipkan keterangan mengenai berat badan bayi.

“Terus agak shock denger perkiraan BB baby nya udah 3,4kg #37weeks5days,” tulis Franda dalam unggahannya.

Lalu, kira-kira berat badan ideal untuk janin berapa ya Bunda? 

Franda Hamil Anak KeduaFranda Sempat Syok BB Bayi Sudah 3,4 Kg di Trimester 3, Ketahui Berat Ideal Janin Foto: Instagram @frandaaa87/ @jealangel.works/ @gail.family

Berat badan ideal bagi janin dalam kandungan

Pada masa akhir trimester pertama, saat usia kandungan 9-13 minggu, berat janin yang ideal adalah 28 gram. Sebelum memasuki usia 20 minggu, berat janin belum bisa diukur dengan akurat Bunda. Hal ini dikarenakan organ kaki janin yang masih dalam posisi meringkuk.

Memasuki usia kandungan 14-16 minggu, atau trimester kedua, berat janin yang diharapkan mencapai 43 - 100 gram dengan panjang janin sekitar 15 cm. Selanjutnya, ketika Bunda memasuki usia kandungan 17 - 20 minggu, berat janin yang diharapkan adalah menyentuh 300 gram.

Pada usia 21- 23 minggu, berat janin diharapkan mencapai 453 gram dengan panjang 26,7-28,9 cm. Memasuki akhir trimester kedua, dengan usia kandungan 24 - 26 minggu, berat janin mencapai 600 - 760 gram dengan panjang 30 - 35,6 cm.

Tepat pada trimester terakhir, di usia 27 - 32 minggu, janin mulai membentuk tulang dan menyerap mineral. Dengan ini, bayi Bunda bisa mencapai berat 1,8 kg dengan panjang 36,6 - 42,4 cm. Memasuki usia kehamilan 33 - 36 minggu, berat janin akan bertambah dengan cepat, lho Bunda. Berat janin akan bertambah menjadi 1,9 - 2,6 kg dengan panjang 40-48cm.

Kita lanjutkan ke halaman berikutnya yuk Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga yuk video tentang pertumbuhan berat janin normal menurut dokter.

[Gambas:Video Haibunda]



kehamilan
Kehamilan Trimester 3 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 3 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
KETAHUI BERAT IDEAL JANIN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!