sign up SIGN UP search


kehamilan

Yasmin Wildblood Sering Makan untuk Cegah Mual, Ini Tips Jitu Lain Atasi Morning Sickness

Khesedtov Bana   |   Haibunda Jumat, 17 Jun 2022 13:40 WIB
Yasmin Wildblood tidak membiarkan perutnya kosong selama hamil untuk cegah mual, selain cara tersebut Bunda bisa lakukan apa lagi ya? Simak disini yuk! caption

Aktris cantik Yasmin Wildblood saat ini sedang mengandung anak ketiga nih Bunda. Sebelumnya, Yasmin sudah dikaruniai dua anak perempuan bernama Seraphine Rose dan Sophia Ayana.

Setelah membagikan kabar baik pada Maret kemarin, Yasmin juga melalukan gender reveal party di awal bulan April, Bunda. Diketahui bayi ketiganya, berjenis kelamin laki-laki, nih.

Yasmin juga sempat membuka sesi tanya jawab bersama followers-nya di Instagram. Salah satu pertanyaan yang ia dapat adalah tentang bagaimana cara Yasmin menghilangkan rasa mual di awal kehamilan.


Dalam postingan tersebut, Yasmin mengungkapkan bahwa ia tidak bisa merasakan perut kosong. Jika perutnya kosong, Yasmin akan langsung merasa mual.

“Dari awal hamil sampe sekarang kalau perut aku kosong atau telat makan pasti mual. Jadi emang harus diisi terus, small portions tapi sering. Sama sempet minum obat mual pas covid karena mualnya makin parah,” tulis Yasmin.

Banner Buah yang Bagus untuk JaninBuah yang Bagus untuk Janin/ Foto: HaiBunda/ Annisa Shofia

Mual pada masa awal kehamilan atau yang dikenal dengan istilah morning sickness sangat normal dialami oleh setiap ibu hamil. Dari kehamilan pertama, kedua, hingga kesekian, sebagian besar Bunda akan merasakan mual hingga muntah.

Menyandur laman Parents.com, berdasarkan Marjorie Greenfield seorang Obgyn dan penulis buku The Working Woman’s Pregnancy Book, setidaknya 70 persen perempuan alami mual di awal kehamilan dan 50 persen alami muntah-muntah.

Mual bisa Bunda rasakan pada waktu-waktu tertentu saja, atau memakan waktu satu hari penuh. Biasanya, Bunda akan rasakan mual pada 9 minggu pertama kehamilan. Melansir dari laman NYTimes, morning sickness disebabkan oleh hormon human chorionic gonadotropin (hCG) berlebih pada ibu hamil. 

Jika, Bunda baru merasa mual pada minggu ke-9 atau lebih, segera hubungi dokter ya, Bunda. Dokter perlu mengetahui setiap kondisi Bunda agar bisa mempertimbangkan apakah ada penyakit lain yang harus diperiksa.

Pregnant woman vomiting into the toilet basin in the early stages of pregnancy.Yasmin Wildblood Sering Makan untuk Cegah Mual, Ini Tips Jitu Lain Atasi Morning Sickness/ Foto: Getty Images/iStockphoto/LookAod

Morning sickness akan memakan mental Bunda selama kehamilan. Rasa mual dan muntah yang memakan waktu, akan membuat Bunda sangat tidak nyaman. Seperti Yasmin Wildblood yang harus mengisi perut agar tidak mual, setiap ibu hamil akan memiliki reaksi mual yang bervariasi.

Setidaknya ada 7 tips lain yang bisa menjadi opsi bagi Bunda untuk menghadapi morning sickness, simak di halaman selanjutnya ya Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga yuk video tentang perbedaan mual maag dan hamil.

[Gambas:Video Haibunda]



kehamilan
Kehamilan Trimester 1 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 1 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
7 CARA ATASI MORNING SICKNESS DI AWAL KEHAMILAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!