sign up SIGN UP search


kehamilan

Andien Sering Menangis dan Bingung saat Hamil Pertama, Sempat Merasa Tak Pantas Jadi Ibu

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Jumat, 17 Jun 2022 07:00 WIB
Andien saat ditemui di kawasan Kemang. caption
Jakarta -

Penyanyi Andien kini telah menjadi Bunda dua orang anak. Perjalanan wanita 36 tahun ini untuk menjadi seorang Bunda ternyata tak mudah.

Baru-baru ini, Andien mengaku pernah sempat merasa tak pantas menjadi seorang ibu saat hamil anak pertama. Kala itu, dia bahkan sampai menangis karena bingung harus melakukan apa, Bunda.

"Gue merasa seumur hidup, gue itu orang yang have fun banget. Pada saat itu pandangan hidup gue mengenai orang yang punya anak, terkekang dan jadi ibu-ibu," kata Andien, dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network, Kamis (16/6/22).


"Jadi gue pas akhirnya positif hamil, gue nangis karena bingung, ini lagi bahagia? emang gue bisa jadi ibu ya? emang gue mampu ya? nanti hidup gue berubah dong?" sambungnya.

Banner Buah yang Bagus untuk JaninBuah yang Bagus untuk Janin/ Foto: HaiBunda/ Annisa Shofia

Andien sempat mengutarakan perasaan ini pada suaminya, Irfan Wahyudi. Pelantun lagu Gemintang ini bahkan mengutarakan unek-uneknya pada sang suami.

"Hal tercetek yang pernah gue sampaikan ke mas Ippe (Irfan) saat itu, saat aku bilang hamil dia senang banget kan. Tapi gue bilang, 'sayang aku bingung, nanti kalau misalnya aku hamil, terus aku ngelahirin, kayaknya aku enggak tahu bisa ngelahirin atau enggak, kayaknya kamu harus bayarin aku caesar terus liposuction. Terus kalau anaknya lahir, aku kayaknya enggak bisa ganti popok, jadi kayaknya kamu deh yang harus ganti popok," ujar Andien.

Selama beberapa hari, Andien terus menangis usai mengetahui kehamilan pertamanya. Wanita kelahiran Jakarta ini benar-benar bingung menghadapi kehamilannya, Bunda.

Hingga pada akhirnya, Andien berdoa dan curhat kepada Sang Pencipta. Ia mengungkapkan semua perasaannya yang merasa tak pantas menjadi ibu.

"Aku terusin nangis beberapa hari ke depan, simply karena enggak tahu apa yang harus aku lakukan. Akhirnya, gue berdoa, gue bilang ya Allah benar-benar enggak tau apa-apa, aku ini enggak tahu bisa jadi ibu atau enggak, terutama apakah bisa jadi ibu yang baik atau enggak," ungkapnya.

Setelah berdoa, hidup Andien pun mulai berubah. Simak kisah lengkapnya di halaman berikutnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga 5 tips mengurangi nyeri akibat operasi caesar, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

kehamilan
Kehamilan Trimester 1 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 1 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
DOA ANDIEN UNTUK KEHAMILAN PERTAMANYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!