sign up SIGN UP search


menyusui

Benarkah Stimulasi Payudara dari Suami Bantu Lancarkan ASI?

Dwi Indah Nurcahyani Minggu, 24 May 2020 20:11 WIB
Happy parents watching their baby sleeping on a bed at home caption
Jakarta -

Menyusui menjadi proses yang membutuhkan perjuangan bagi seorang Bunda. Berbagai stimulasi dan support pun diperlukan agar proses menyusui tetap lancar dan ASI pun melimpah.

Sebagian Bunda mungkin kerap mendengar permintaan suami yang juga ingin turut 'nenen'. Namun, tak sedikit pula suami yang mengaku geli melihat ASI keluar dari payudara istrinya.

"Setiap ibu menyusui banyak yang mengatakan bahwa suami mereka meminta untuk ikut meminum ASI-nya," ujar Dr Wendy Walsh, seorang relationship expert, seperti dikutip dari laman Time.


Menurut Walsh, sebenarnya pemberian ASI pada suami sama halnya dengan stimulasi. Hal itu, bisa sama bermanfaatnya dengan keingintahuan mereka untuk menyusu. Misalnya saja ketika cadangan ASI di payudara terasa penuh dan itu sangat menyakitkan. Dan terkadang, si kecil tidak bisa mengeluarkannya begitu pun dengan pompa ASI.

Nah, ada saat-saat seperti ini, para Ayah sukses berhasil membersihkan penyumbatan. Tentu ini akan membantu Bunda sekaligus meringankan kesakitan Bunda dari payudara yang membengkak.

Young mother, breastfeeding on sunset on quiet evening her little baby boy in sunny living roomStimulasi payudara dari suami lancarkan ASI? / Foto: iStock

Melansir Very Well Family, banyak pria memang penasaran ingin tahu tentang menyusui. Mereka pun masih tertarik secara seksual pada payudara, bahkan ketika mereka sedang memproduksi ASI. Selain itu, banyak juga Bunda yang lebih sensitif terhadap rangsangan payudara selama menyusui. Sehingga, banyak Bunda yang begitu menikmati sensasi menyusui dari pasangan mereka.

Terlepas dari kontroversinya, hal ini dipercaya sebagai salah satu yang yang mendekatkan Bunda dan Ayah. Bahkan, ada yang merasakan kenyamanan setelahnya. Alhasil, kenyamanan tersebut membuatĀ produksi ASI akan lebih banyak.

Perlu Bunda tahu nih, stimulasi tambahan pada payudara seperti menyusui pasangan tentunya benar-benar dapat membantu Bunda memproduksi lebih banyak ASI lho. Jadi, Bunda pun dapat menyusui bayi terlebih dahulu untuk memastikan mereka mendapatkan ASI penuh sebelum kemudian menghabiskan waktu bersama pasangan.

Semoga membantu ya, Bun!

Bunda, simak juga yuk cara mencegah kehamilan bagi ibu menyusui dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi