sign up SIGN UP search


menyusui

Manfaat Penggunaan Cup Feeder sebagai Media Menyusui Bayi

Dwi Indah Nurcahyani Rabu, 31 Mar 2021 10:26 WIB
bayi minum asi perah dari cup feeder caption

Penggunaan cup feeder sangat direkomendasikan untuk Bunda ketika memberikan ASI kepada bayi. Alat ini adalah alternatif bagi Bunda yang ingin tetap memberikan ASI tanpa khawatir bayi jadi bingung puting.

Berbagai kondisi memang membuat Bunda tidak dapat memberikan ASI secara langsung. Entah karena kondisi bayi yang kurang memungkinkan kesehatannya untuk disusui langsung ataupun pada kondisi Bunda yang beraktivitas setiap harinya.

Nah, biasanya penggunaan botol memang menjadi solusi instan yang memfasilitasi pemberian ASI kepada bayi. Tetapi, di satu sisi penggunaan botol ini kerap menimbulkan masalah. Salah satunya bingung puting.


Banner Pria Palestina Nikahi MUA Malang

Agar kebingungan puting tidak menjadi permasalahan yang Bunda alami pada buah hati, Bunda pun dapat memilih menggunakan cup feeder sebagai media pemberian ASI.

Menyusui menggunakan cup feeder merupakan salah satu metode menyusui yang mudah dilakukan. Bunda hanya perlu memberikan cup feeder yang terisi ASI secukupnya dan berikan dengan kondisi bayi dalam posisi tegak sehingga bayi dapat menyesap ASI dengan nyaman. 

WHO sendiri menyarankan tentang pemberian makan bayi menggunakan cup feeder di mana metode ini menjadi pilihan yang lebih baik daripada memberikan ASI menggunakan botol dan dot, seperti dikutip dari laman Parenting First Cry.

"Cup feeder merupakan alternatif dari pemberian susu botol jika bayi tidak dapat menyusu dari payudara dan perlu diberikan ASI. Selain itu, dapat juga digunakan untuk menunjang bayi yang kurang mendapatkan ASI atau bayi yang terpisah dari Bundanya untuk sementara waktu," ujar Philippa Pearson, seorang konsultan laktasi, seperti dikutip dari laman Breastfeedingsupport.

Klik halaman selanjutnya ya, Bunda.

Bunda, yuk semangat mengASIhi sambil minum ASI booster enak ini di rumah. Cek resep di video:

[Gambas:Video Haibunda]



MANFAAT CUP FEEDER SEBAGAI MEDIA MENYUSU BAYI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi