sign up SIGN UP search


menyusui

Berbagai Macam Rasa ASI, Ada yang Mirip Es Krim Mencair Lho

Meita Fajriana Minggu, 30 May 2021 09:32 WIB
Ilustrasi ibu menyusui caption

Jakarta - Banyak orang yang penasaran dan bertanya-tanya seperti apa rasa ASI. Memiliki manfaat dan kandungan baiknya untuk mencukupi nutrisi bayi, ASI bahkan disebut sebagai cairan emas. Lalu seperti apa rasa cairan yang begitu berharga buat semua Bunda ini? Penasaran Bunda? Yuk kita simak penjelasannya.

Melansir dari laman Healthline, ASI rasanya seperti susu, tapi mungkin jenisnya berbeda dari yang biasa Bunda beli di toko. Deskripsi rasa yang paling populer dari ASI adalah "susu almond yang sangat manis". Rasanya dipengaruhi oleh apa yang dimakan setiap waktu oleh Bunda dalam sehari. Beberapa Bunda, yang pernah mencicipinya, mengatakan rasa ASI seperti mentimun, air gula, blewah, es krim leleh, hingga madu. 

Bayi tidak dapat berbicara, tetapi anak-anak yang ingat seperti apa rasa ASI atau disusui sampai mereka secara lisan mengatakan rasanya seperti "susu yang benar-benar manis yang telah dimaniskan". Ternyata selain manfaatnya yang menakjubkan ASI punya rasa yang lezat ya Bunda. Pantas saja Si Kecil sangat suka sekali. Rasa ASI meliputi manis dan creamy. 


Selain manis dan creamy, ASI terdiri dari rasa yang berasal dari makanan yang Bunda makan setiap hari. Ketika Bunda makan makanan seimbang yang penuh dengan buah-buahan dan sayuran, Bunda membuat Si Kecil terpapar rasa makanan sehat sedari dini. Sehingga anak mudah menerima makanan tersebut nantinya ketika sudah mulai makan makanan padat. 

Saat anak Bunda yang disusui tumbuh dan mulai makan makanan padat, para ahli percaya bahwa mereka akan lebih mudah menerima makanan yang telah diberikan kepada mereka melalui ASI Bunda karena mereka familiar dengan rasa ASI. 

"Melalui ASI, anak dapat mengembangkan cita rasa berbagai makanan yang ibunya sukai, bahkan bawang putih, makanan pedas, atau hidangan tradisional lainnya," kata Meredith Shur, MD, FACOG dokter kandungan di New York dikutip dari laman VerryWellFamily.

Informasi lebih lengkap klik di halaman selanjutnya yuk, Bunda!

Bunda, enggak perlu ragu memberikan ASI eksklusif untuk anak. Simak manfaatnya dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



ALASAN RASA ASI MANIS CREAMY
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi