sign up SIGN UP search


menyusui

Anak 17 Bulan Tertular COVID-19 dari Tukang Bangunan, Sembuh dengan Bantuan ASI

Annisa Karnesyia Senin, 06 Sep 2021 10:50 WIB
SAFINA TIDAK TERTULAR DARI KELUARGA
Crying little baby in the arms of her mother in a living room. caption

Tertular COVID-19 dari tukang bangunan

Ketika anaknya dinyatakan positif COVID-19, Caca mulai melakukan track and tracing pada keluarganya. Ia pun sempat curiga anaknya tertular dari acara arisan keluarga, Bunda.

Namun, semua dugaan ituĀ tak terbukti. Keluarga di rumah atau yang hadir di arisan, tidak ada yang sakit atau positif COVID-19.

Kabar tak terduga justru dia terima dari dalam rumahnya sendiri. Sang buah hati ternyata tertular COVID-19 dari tukang bangunan yang sedang merenovasi rumahnya.


"Di bulan yang sama, ada renovasi di rumah. Ada satu tukang bangunan yang tanya sama suami, kenapa anaknya di dalam kamar terus. Suami saya jelaskan, kalau anaknya positif COVID-19," kata Caca.

"Lalu tukangnya bilang ke suami saya, 'Aduh, apa jangan-jangan tertular saya ya. Soalnya di rumah, istri saya positif dan kemarin saya demam'. Ternyata tak disangka anak saya tertular di rumah sandiri. Ibaratnya kita menjaga anak di rumah, tapi kenanya di rumah sendiri. Itu yang membuat saya tersayat banget," sambungnya.

Caca mengatakan bahwa tukang bangunan itu memang sering terlihat bolak-balik di depan kamarnya. Selain itu, dia juga sempat kontak langsung dengan Safina sebelum terinfeksi COVID-19.

Gejala COVID-19

Selama menjalani isolasi mandiri di rumah, Safina mengalamiĀ gejala COVID-19 pada umumnya. Selain demam tinggi dan batuk pilek, dia sempat kehilangan nafsu makan.

Di tubuh Safina juga sempat timbul bintik-bintik merah. Caca sempat curiga anaknya sakit demam berdarah. Namun, hasil cek darah Safina bagus dan tidak menunjukkan gejala sakit DBD lainnya.

"Gajelanya anosmia dan demam lama banget turunnya. Kebetulan dia ada riwayat kejang demam, tapi Alhamdulillah selama COVID tidak kejang," ujarnya.

Safina juga sempat menolak menyusu. Caca menduga anaknya mengalami gejala anosmia.

Tak hanya itu, demam Safina tak kunjung turun dan selalu stabil di atas 37,7 derajat celsius. Putri Caca itu juga terlihat lemas selama sakit.

CACA RASAKAN MANFAAT MENYUSUI ANAKNYA YANG POSITIF COVID-19
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!