sign up SIGN UP search


menyusui

Chacha Frederica Curhat Menyapih Putrinya, Tak Sedih tapi Rindu Kebersamaan saat Menyusui

Amira Salsabila   |   Haibunda Minggu, 24 Apr 2022 13:40 WIB
Chacha Frederica caption

Jakarta - Pemain sinetron sekaligus presenter Chacha Frederica baru-baru ini membagikan apa yang ia rasakan setelah memutuskan untuk menyapih putri kecilnya bernama Cassia yang hampir berusia 2 tahun, Bunda.

Melalui potret bersama Si Kecil Cassia yang diunggah di media sosialnya, Chacha menuliskan kesan dan pesan cukup panjang yang berisi perasaannya saat menyapih putrinya tersebut. Ia mengaku sebenarnya tidak merasa sedih saat menyapih putrinya, ia malah merasa rindu menghabiskan waktu bersama Si Kecil saat masih menyusuinya.

“8 April 2022, 6 Ramadan 1443 H adalah malam terakhir saya menyusui Cassia ... Cassia lahir tgl 25 April 2020, 2 Ramadan 1441 H, kalau di tanya perasaan saya malam itu.. Senang bahagia dan lega .. Bisa menjalankan perintah Allah untk menyusui sampai usia 2 tahun, saat sapih apa ada perasaan sedih? Malam itu sampai semalam tidak ada rasa sedih sama sekali .. sampai tiba-tiba pagi ini saya rindu sekali quality dan bonding time bersama Cassia,” tulis Chacha, dikutip dari akun Instagram @chafrederica.


Banner cara menyimpan daun bawang

Chacha mengatakan bila bukan karena saran dari dokter untuk menyapih putrinya, ia masih ingin sekali menyusui Cassia sampai di hari ulang tahunnya yang ke-2. Namun, ia tidak ingin egois dengan keinginannya tersebut.

“Perjalanan dan perjuangan yg luar biasa untk kami... Exhausted but beautiful journey for us ... kalau tidak karna dokter rasanya ingin skali mengasihi Cassia sampai tgl 25 april bsk .. Tapi saya tidak mau egois, kasian perasannya Cassia yang sudah 12 hari bisa tidur tanpa asi,” tulis Chacha.

Chacha FredericaChacha Frederica/ Foto: Instagram @chafrederica

Nah, apakah saat menyapih Si Kecil Bunda juga merasakan kerinduan dengan waktu yang dihabiskan bersama Si Kecil saat menyusuinya? Ini adalah hal yang wajar dan mungkin hampir dirasakan oleh sebagian besar para ibu, ya Bunda.

Terlepas dari alasannya, penyapihan dapat menimbulkan beragam efek bagi Bunda dan Si Kecil. Semua Bunda bahkan mengalami kondisi yang menimbulkan ketidaknyamanan ketika berhenti menyusui.

Lalu, apa saja yang akan dirasakan Bunda saat menyapih Si Kecil? Simak di halaman selanjutnya, ya Bunda.

Simak juga yuk video tentang 5 cara menyapih Si Kecil tanpa rasa sakit di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



BEBERAPA HAL YANG BUNDA RASAKAN SAAT MENYAPIH ANAK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!