sign up SIGN UP search


menyusui

Ibu Menyusui Minum Susu Beruang untuk Jaga Kesehatan, Aman Enggak Ya?

Dwi Indah Nurcahyani   |   Haibunda Sabtu, 04 Jun 2022 07:10 WIB
Thirsty young woman drinking milk from a glass in the kitchen caption

Jakarta - Manfaat susu memang sudah tidak diragukan lagi ya, Bunda. Bagi ibu menyusui, tambahan susu sebagai nutrisi agar ASI berkualitas juga dibutuhkan. Secara umum, ada ibu menyusui yang mengonsumsi susu kedelai, susu almond, susu sapi, bahkan susu beruang.

Khusus susu beruang, susu ini banyak diminati karena dianggap baik untuk menjaga kesehatan dan meredakan beragam penyakit seperti panas dalam. Sebenarnya aman enggak bila ibu menyusui minum susu beruang? Simak penjelasannya berikut ini yuk.

Selama proses menyusui, makanan yang seimbang memang penting dipenuhi ya, Bunda. Selain memenuhi karbohidrat kompleks, protein, lemak sehat, dan zat besi, asupan busui juga perlu dilengkapi dengan kalsium yang bisa didapatkan dari susu dan olahannya.


Mengenai susu sendiri, setiap ibu menyusui mungkin memiliki kesukaan pada berbagai varian susu. Tak masalah memang ya, Bunda. Apalagi, susu memang diketahui mengandung nutrisi yang dibutuhkan ibu dan juga bayi.

Di pasaran sendiri, banyak ragam susu yang bisa Bunda pilih termasuk susu kedelai, susu UHT, ataupun susu sapi yang disterilkan. Tak jarang, ibu menyusui minum susu beruang juga banyak menjadi pilihan para Bunda menyusui.

Janin Terlilit Tali PusarJanin Terlilit Tali Pusar/ Foto: Novita Rizki/ HaiBunda

 

Di Indonesia susu beruang atau dikenal dengan merek Bear Brand terbuat dari 100 persen susu murni berkualitas tinggi yang telah mengalami proses sterilisasi sehingga dapat langsung dikonsumsi, seperti dikutip dari laman Nestle.

Meski aman langsung dikonsumsi, kira-kira selama menyusui apakah aman ya, mengonsumsi susu steril seperti susu beruang, Bunda?

"Mengenai susu beruang, sebaiknya perlu dipahami dulu bahwa susu beruang merupakan susu sapi yang disterilkan, dipanaskan dengan suhu tertentu untuk mematikan mikroorganisme tertentu sehingga menjadi steril dan bisa disimpan lebih lama,"ujar Dr Charles, M.Sc, Sp.A dari RSU Andhika Jagakarsa, Jakarta Selatan melalui pesan WhatsApp kepada HaiBunda.

Klik di halaman selanjutnya ya, Bunda, untuk tahu keamanan susu beruang bila diminum ibu menyusui.

Bunda, yuk download juga aplikasi Allo Bank di sini.

Saksikan juga video tentang resep susu kacang almond yang ampuh sebagai ASI booster.

[Gambas:Video Haibunda]



IBU MENYUSUI MINUM SUSU BERUANG, AMANKAH?
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!