sign up SIGN UP search


menyusui

Viral Bunda Campur ASI Perah Dingin & Susu Formula, Amankah untuk Bayi?

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Minggu, 03 Jul 2022 10:55 WIB
Susu Formula caption
Jakarta -

Bunda mulai memberikan ASI perah untuk Si Kecil? Sebelum memberikannya, Bunda sebaiknya memahami dulu manajemen ASI perah nih.

Belum lama ini, viral di media sosial, seorang Bunda memberikan ASI perah dingin pada anaknya. Tak hanya itu, Bunda ini juga mencampur ASI perah dengan susu formula (sufor).

Tidak diketahui pasti usia anaknya. Tapi, postingan Bunda tersebut menuai banyak respons dari netizen.


Dalam video yang diunggah, terlihat Bunda tersebut merendam ASI perah dari freezer di air keran mengalir. ASI yang masih dingin (masih ada yang membeku) lalu dimasukkan ke botol dot. Bunda tersebut lalu menambahkan dua sendok takar susu formula bubuk.

Banner Eklamsia Penyebab Wafatnya Luri Istri Arjuna AFI

Menurutnya, dia sengaja memberikan anaknya ASI perah dingin dicampur sufor karena si anak lupa rasa ASI perah. Sang anak juga lebih suka ASI perah yang disajikan dingin atau suhu ruang.

"Rame bgt, fyi itu di campur sufor karna aanaknya lupa rasa freezer stash. Karna aku liburan terlalu lama dr pada syg asi ga keminum jd ak campur. Bukan ga di campur air cuma karna mau liat asinya penuh ga di botol jadi masukin powdernya dulu baru airnya hehe," tulisnya di akun TikTok @nisrinajinan28.

"Asi dingin / suhu ruang aman ya guys gapapa. Dan anak aku gasuka hangat. Also anak aku gaada riwayat kekurangan bb dari full asi sampe campur belum pernah bbnya kurang . All i do just make sure he drink my milkk!" sambungnya.

Video ini pun banyak mengundang reaksi dari netizen. Beberapa netizen penasaran tentang aman atau tidaknya memberikan ASI dingin dan dicampur sufor.

"Kenpaa asinya masih dingin kak? dan kenapa d campur sufor?" tulis akun @dr***.

"Asi boleh di komsumsi saat keadaan dingin ko dgn catatan si bayi tdk ada riwayat alergi. mngkin sebagian bnyk nya harus hangat ya.." ujar @mo***.

"Kok di campur langsung dlm 1 botol? bahaya. itu bisa mengubah nutrisi dan ginjal nya akan bekerja lebih keras. krna kandungan sufor dan asi berbeda," kata @p0***.

Lalu sebenarnya aman enggak sih memberikan bayi ASI perah dingin dan dicampur sufor? Baca halaman berikutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga 4 cara menghangatkan ASI perah tanpa ribet, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

KATA DOKTER TENTANG ASI PERAH DINGIN DICAMPUR SUFOR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!