sign up SIGN UP search

menyusui

Demi Dukung Irish Bella Menyusui, Ammar Zoni Bertekad Pelajari Pijat Oksitosin

Mutiara Putri   |   Haibunda Rabu, 12 Oct 2022 07:10 WIB
Irish Bella caption
Jakarta -

Menyusui memang bukan hal yang mudah bagi setiap Bunda. Hal ini juga berlaku bagi artis cantik yang baru saja melahirkan, Irish Bella.

Irish mengatakan proses menyusui adalah hal yang tak mudah baginya, terutama ketika menyusui anak pertama. Namun, banyaknya kesulitan ini membuat Irish Bella belajar menjadi Bunda yang lebih baik untuk anaknya yang kedua.

Tak hanya itu, melahirkan di masa pandemi juga memberikan banyak perbedaan pada pola pengasuhan Irish Bella, Bunda. Istri Ammar Zoni ini mengaku tak memiliki banyak waktu mengurus anak keduanya karena ia sudah mulai memiliki banyak kegiatan.


"Alhamdulillah sih kali ini (anak kedua) lancar, ya. Karena mungkin anak kedua belajar banyak dari anak pertama," kata Irish Bella dalam acara Grand Launching Mooimom Smart Pumping M3, Jumat (7/10/2022).

"Tapi kali ini tuh situasinya jauh lebih berbeda karena waktu aku melahirkan anak pertama tuh masih zaman pandemi. Zaman yang orang-orang masih di rumah jadi masih banyak waktu di rumah untuk ngurusin baby. Tapi kali ini benar-benar beda banget karena mulai banyak kegiatan," sambungnya.

Bagi Irish, peran Ammar Zoni sebagai Ayah ASI juga sangat membantunya selama proses menyusui, Bunda. Irish mengaku Ammar sangat suportif, bahkan ketika diminta mempraktikkan pijak oksitosin.

"Ya ada juga ayah ASI ya. Ya, untungnya sih suami support banget sih. Ya karena salah satu yang membuat kita bahagia terutama adalah pasangan hidup kita. Dia sih support banget, alhamdulillah," papar Irish Bella.

"Aku juga ngajarin dia pijat oksitosin, kadang-kadang aku minta bantuan dia. Jadi he's supportive banget," lanjut Bunda dua anak ini.

Melansir dari situs resmi Kementerian Kesehatan RI, pijat oksitosin adalah pemijatan pada tulang belakang yang dimulai pada tulang belang sampai tulang rusuk ke lima hingga 6, Bunda. Pijat ini merupakan usaha untuk merangsang hormon prolatin dan oksitosin pada Bunda untuk mengeluarkan ASI.

Irish Bella sendiri mengaku memiliki kendala saat menyusui anak pertama yang membuatnya sedih. Klik baca halaman berikutnya untuk melihat kisah lengkapnya yuk, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Jangan lupa intip juga video makanan untuk Busui agar BAB bayi lancar berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



IRISH BELLA SEDIH BERI ASI LEWAT PIPET
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!