sign up SIGN UP search

menyusui

Perjuangan Anisa Rahma Menyusui Bayi Kembar, Kalau Nangis Bagaikan Paduan Suara

Siti Masitoh   |   Haibunda Kamis, 17 Nov 2022 07:20 WIB
Anak Anisa Rahma dan Anandito Dwis caption
Jakarta -

Anisa Rahma, pemeran, penyanyi sekaligus model Tanah Air ini tengah menghadapi manisnya perjuangan menjadi seorang Bunda yang mengurus bayi kembar. Kedua buah hatinya lahir pada 13 Oktober 2022 dengan persalinan caesar metode ERACS.

Anisa melahirkan bayi kembar lebih cepat daripada hari perkiraan lahir (HPL). Pada waktu itu, ia merasa mulas dan tiba-tiba air ketubannya merembes. Enhanced recovery after cesarean surgery (ERACS) merupakan metode yang bisa mempersingkat fase penyembuhan Bunda yang melahirkan dengan operasi caesar.

"Lahir dengan metode Caesar (Eracs) dan aku ditangani dengan pembiusan total dikarenakan malem harinya sempet suntik pengencer darah di rumah (rutinan sejak hamil) yang kalo dilakukan pembiusan setengah badan, akan ada risiko gumpalan darah di daerah punggung aku..," tulis Anisa, dikutip dari Instagram @anisarahma_12.


Kisah Anisa Rahma menyusui bayi kembar 

Setelah melahirkan, tibalah saatnya Anisa untuk menyusui kedua buah hatinya. Melalui instagram pribadinyam mantan anggota Cherrybelle ini membagikan kisahnya menyusui, mulai dari keluar kolostrum hingga harus begadang lho, Bunda.

“Maminya jadi ikutan ngantuk abis gendong dan nyusui twins (baru keluar kolostrum) #masyaallah tabarakallah.” tulis Anisa.

Terlihat Anisa yang sedang berbaring sambil menutup mata dengan infus di tangannya. Sementara, di samping ranjangnya, ada si kembar yang juga tertidur pulas. Putri kembarnya ini bernama Almashira Atqiya Shanum dan Alshamira Afiza Shanum.

Si Kembar ini memiliki nama panggilan Alma dan Alsha, adapun Alma merupakan kakak dari Alsha. Mereka lahir hanya berbeda waktu satu menit. Alma lahir pada pukul 03.13 WIB dan Alsha pukul 13.14 WIB di Rumah Sakit Hermina Kemayoran.

Klik halaman berikutnya untuk tau lebih lanjur tentang kisah Anisa Rahma bersama anak kembarnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga yuk video tentang cerita melahirkan Anisa Rahma setelah menanti selama 4 tahun.

[Gambas:Video Haibunda]



ANISA RAHMA BELAJAR LAKTASI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!