sign up SIGN UP search


moms-life

Quality Time Simpel Ala Ricky Harun dan Istri

Amelia Sewaka Senin, 07 May 2018 16:03 WIB
Hmm, seperti apa ya? caption
Jakarta - Walaupun udah menikah lama atau punya anak, pasangan suami istri perlu dan penting banget lho punya quality time berdua. Nah, buat pasangan Ricky Harun dan Herfiza, quality time-an nggak harus mahal dan ribet.

"Berhubung sekarang anak-anak udah mulai bisa ditinggal, seperti kemarin kita umrah dan udah pada lepas ASI juga, kita usahain emang seenggaknya nge-date bareng. Misal, hari ini Mas Ricky udah selesai syuting dan aku juga udah selesai ngajar atau apa ya nanti bisa makan di luar," papar Herfiza saat ngobrol dengan HaiBunda.

Atau, anak-anak dititipkan sejenak ke kakek neneknya, kemudian dirinya dan Ricky pergi nonton bioskop. "Nggak perlu yang harus gimana gitu sih, makan berdua sama nonton juga udah cukup," ungkap perempuan yang juga berprofesi sebagai dosen di Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama) ini.




Menurut Herfiza, quality time bareng suami itu penting banget, karena menjadi ibu seperti nggak ada istirahatnya dalam 24 jam. Selain jadi ajang untuk 'jeda' sejenak, buat Herfiza quality time juga membantu menjaga keharmonisan dengan pasangan.

"Ketika kita dan pasangan happy, di rumah sama anak-anak juga pasti happy," kata Herfiza.

Nah, quality time sama anak-anaknya di rumah juga perlu, Herfiza suka tuh bacain buku cerita atau beli mainan dan buku. Menurutnya, hal itu sudah membuat anak-anak senang.

Ya, seringnya kalau sudah punya anak kita kehilangan waktu untuk quality time sama suami nih. Apalagi buat para bunda, sering banget karena sibuk ngurus si kecil jadi lupa deh pada pasangan. Padahal kata psikolog klinis dewasa dari Psychological Service Centre and Laboratory Bina Nusantara University, Pingkan Rumondor, biarpun udah punya anak pasangan suami istri harus dikasih waktu berduaan, Bun.

"Sering ada pasangan yang merasa gimana gitu ya kalau ninggalin anak sementara waktu dan mereka berduaan. Padahal, waktu berdua sama pasangan itu penting," kata Pingkan saat ngobrol bareng HaiBunda.

Dia menambahkan mau nggak mau pasangan suami istri harus menyediakan satu waktu dalam seminggu. Misalnya nih, Bun, di hari Sabtu atau Minggu si kecil kita titipin dulu ke neneknya atau kerabat, lalu kita pergi berduaan sama suami dua jam aja. Setelah itu, kita balik lagi untuk beraktivitas bareng anak.

"Bukan nggak sayang sama anak. Ingat, pernikahan sehat itu juga hadiah buat anak lho. Bukan mau senang-senang atau egois sama suami, tapi ini juga demi anak," tegas Pingkan.
(rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi