mom-life

Keseruan Ngabuburit ala Keluarga Mandra

Yuni Ayu Amida Kamis, 16 May 2019 16:31 WIB
Keseruan Ngabuburit ala Keluarga Mandra
Jakarta - Bulan Ramadhan pasti enggak lepas dari istilah ngabuburit ya, Bun, alias melakukan kegiatan di sore hari sambil menunggu beduk Maghrib. Nah, komedian Mandra rupanya punya cara seru ngabuburit bareng keluarganya.

Dikutip dari InsertLive, pria 54 tahun ini mengaku suka menghabiskan waktu dengan anak-anaknya di halaman rumah. Biasanya, mereka ngobrol hangat dan bercanda.

"Ya gue main di luar aja di halaman, bercanda sama anak-anak, ngobrol sama teman-teman yang ada. Pada umumnya sih ngobrol-ngobrol di depan," tutur Mandra.



Sembari ngabuburit, sang istri, Mila Sari Juwita, sibuk menyiapkan menu berbuka untuk Mandra dan anak-anak. Enggak ada menu khusus, tapi Mila tahu makanan apa yang Mandra suka dan yang dihindari.

"Yang penting jangan manis aja, semua juga suka," tutur Mila.

"Gue enggak suka kalau sayur ada manis-manisnya, kalau sop buah kalau kaga manis malah kaga suka. Tapi, kalau yang kayak gini-gini (lauk) pakai gula, enggak suka," sambung komedian asal Betawi ini.

Keseruan Ngabuburit ala Keluarga MandraMandra dan kedua anaknya/ Foto: Marianus Harmita/InsertLive

Ya, sang istri sudah hapal betul selera lidah Mandra. Makanya, dia tidak pernah menambahkan gula ke dalam masakannya, seperti sambal sekalipun. Mandra sendiri sebenarnya tidak ada pantangan makan, hanya saja faktor usia membuatnya harus mulai membatasi asupan makanan.

"Gue mah uler kadut juga gue makan. Gue pengen makan banyak, tapi sekarang udah enggak bisa, enggak rakus pokoknya," tegas pemain film Si Doel The Movie ini.

Bicara soal ngabuburit, ini adalah salah satu bentuk quality time keluarga di bulan Ramadhan, Bun. Kata psikolog Vera Italiana, quality time adalah saat di mana seluruh anggota keluarga merasa nyaman.


Dari rasa nyaman ini, maka akan muncul perbincangan tentang masalah sehari-hari. Bahkan, jika sedang ada konflik dalam keluarga, melalui ngobrol-ngobrol hangat bisa diselesaikan dengan baik lho.

"Intinya, dibuat nyaman dulu aja. Kalau sudah nyaman, enggak usah ditanya juga akan cerita sendiri. Nah, di sini bisa jadi momen untuk menyelesaikan konflik," jelas Vera.

Nah, kalau Bunda dan keluarga, biasanya melakukan apa saat ngabuburit? Berbagi cerita yuk di kolom komentar.

[Gambas:Video Haibunda]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi