moms-life

Curhat Suami Ayu Dewi soal Istrinya yang Susah Dikasih Tahu

Annisa Karnesyia Rabu, 24 Jul 2019 19:58 WIB
Curhat Suami Ayu Dewi soal Istrinya yang Susah Dikasih Tahu
Jakarta - Pasangan Ayu Dewi dan Regi Datau sudah mengarungi rumah tangga selama tujuh tahun. Selama menikah, ibu dua anak ini ternyata penasaran dengan isi hati sang suami.

Dalam akun Youtube miliknya, Ayu menanyakan langsung isi hati sang suami padanya. Dari banyaknya momen kebersamaan mereka, Ayu ingin suaminya memilih yang paling berkesan dan diingat.

Tapi, bukannya memilih, Regi justru curhat nih, Bun. Kata Regi, istrinya itu pernah bikin kesal saat liburan ke Jepang beberapa waktu lalu.


"Enggak, susah dibilangin, sudah dikasih tahu, diatur. Waktu makan lagi liburan ke Jepang, diaturin makan, padahal sudah tahu, aku itu sudah ngerti, 'Oh iya, hidup kamu itu penuh dengan konten'. Yaudah, makan di restoran yang bagus, biar nanti kalau mau ambil video, foto bagus," ujar Regi.

Enggak sampai di situ, Regi juga mengeluh dengan sikap Ayu yang memutuskan sesuatu tanpa memberi tahu dirinya. Hingga akhirnya, Regi merasa pilihan sang istri cukup merugikan.

"Habis itu malah kamu main ngerubah sendiri, enggak kasih tahu ke aku. Akhirnya yang aku booking itu dibatalin. Eh, tahunya makan di tempat pilihan kamu yang bill nya, ya parahlah mahalnya," papar Regi.

Curhat Suami Ayu Dewi soal Istrinya yang Susah Dikasih TahuCurhat Suami Ayu Dewi soal Istrinya yang Susah Dikasih Tahu/ Foto: Instagram @mrsayudewi

Mendengar penjelasan sang suami, Ayu berusaha membela diri. Menurut wanita 34 tahun itu, dia enggak tahu kalau tempat pilihannya itu memasang tarif mahal.

"Oh, yang itu. Itu juga aku enggak tahu," kata Ayu.

"Ya itu, kan sudah dikasih tahu. Kalau enggak tahu, dikasih tahu, denger," tandas Regi.

Ayu beralasan kalau dia sudah mencari informasi sebelum datang ke restoran tersebut. Namun, sayangnya lupa menanyakan harga.

"Ya, sudah tanya, tapi harganya lupa," ujar Ayu.

Wah, ada-ada saja ya pasangan ini, Bun. Meski dalam video berdurasi 13 menit itu suasananya menegangkan, kejujuran keduanya banyak mendapat respons positif dari netizen.

Curhat Suami Ayu Dewi soal Istrinya yang Susah Dikasih TahuCurhat Suami Ayu Dewi soal Istrinya yang Susah Dikasih Tahu/ Foto: Instagram @mrsayudewi

Dari cerita Ayu dan Regi, selain kejujuran, komunikasi suami dan istri juga penting ya, Bun. Paling enggak agar pasangan bisa saling mengutarakan pendapat.

Menurut konselor kesehatan mental, Erika Krull, MSed, LMHP, komunikasi itu lebih kompleks dari yang dipikirkan. Bila tidak berjalan baik, bisa memicu konflik dalam pernikahan.

"Cobalah pilih cara yang berbeda untuk menyampaikan informasi atau komunikasi dengan pasangan. Komunikasi itu selalu ada, masalahnya bagaimana merespons dan menerima informasi," ujar Krull, dikutip dari Psych Central.

Pentingnya komunikasi di pernikahan biasanya enggak ditanggapi serius oleh pasangan. Tapi komunikasi adalah hal penting dalam semua aspek pernikahan, Bun. Demikian seperti dilansir Marriage.


Untuk lengkapnya, Bunda bisa simak video Ayu Dewi dan suaminya di bawah ini, ya.

[Gambas:Youtube]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi