moms-life

Rahasia Perut Rata Instruktur Zumba Cantik Nadya Putriani

Radian Nyi Sukmasari Kamis, 10 Oct 2019 07:00 WIB
Rahasia Perut Rata Instruktur Zumba Cantik Nadya Putriani Rahasia perut rata Nadya Putriani/ Foto: Istimewa
Jakarta - Instruktur zumba Nadya Putriani punya perut rata yang bukan enggak mungkin bikin Bunda mupeng nih, he-he-he. Memang apa sih rahasia Nadya bisa punya perut rata kayak gitu?

Nadya mengaku kalau dia rutin olahrafa kardio. Lalu, Nadya juga melakukan olahraga untuk melatih otot sebagai penyeimbang, Bun. Dengan zumba,s ecara enggak langsung Bunda juga melatih otot lho.

Cara lain yang diterapkan Nadya adalah lebih banyak minum air putih, atau minimal memenuhi asupan cairan, Bun. Kemudian, usahakan tidur 8 jam sehari. Menurut Nadya, memenuhi waktu tidur 8 jam sehari penting untuk memberi waktu tubuh untuk memulihkan otot dan organ tubuh.


"Kalau makanan, aku lebih mikir lagi kandungan gizinya apa, kalorinya berapa. Karena kan makin berusia metabolisme kita menurun. Jadi, yang dimakan dipikir lagi. Dipehitungkan juga ini bahan makanannya alami enggak, ada gizinya enggak sih," kata Nadya waktu ngobrol dengan HaiBunda.

Dulu, Nadya mengaku asal makan aja, Bun, yang penting kenyang. Tapi, semakin bertambahnya usia, bisa terjadi ketidakseimbangan hormon. Alhasil, ketika makan makanan mengandung lemak agak banyak, timbullah rasa perut begah.

"Enggak cuma itu, makan yang agak berlemak jerawatan. Itu namanya udah terjadi imbalance hormone dan enzim-enzim kita berkurang," ujar Nadya. a terjadi imbalan ce hormon dan enzim berkurang.

Dari zumba, Nadya mengaku mendapatkan manfaat, Bun. Kata ibu satu anak ini, setelah zumba tubuhnya terasa lebih enteng, mood lebih baik, dan enggak gampang sakit. Dulu, bila belanja dan bawa belanjaan sebentar, Nadya sudah merasa pegal di bagian pinggang.

"Setelah rutn zumba dan olahraga, aku kuatin core-nya, jadi lebih kuat," ujarnya.

Nadya juga punya tips agar Bunda sehat plus bonus perut rata yaitu:

Rahasia perut rata Nadya PutrianiRahasia perut rata Nadya Putriani/ Foto: HaiBunda
1. Cari motivasi olahraga

Hal simpel yang bisa bikin Bunda termotivasi olahraga yaitu membeli apparel atau perlengkapan olahraga yang disukai dan selera Bunda banget.

2. Hidrasi tubuh

Ngomong-ngomong soal minum, menurut Nadya hidrasi itu penting banget buat dia, mengingat aktivitas olahraganya yang tinggi. Selain itu, kata Nadya, mencukupi kebutuhan cairan juga bisa jadi detos tubuh, melancarkan pencernaan, dan meningkatkan metabolisme.

3. Jeli pada jenis makanan

Nadya amat memperhatikan makanan yang diasupnya dan menghitung kalorinya. Misalnya, ayam goreng tepung mengandung lebih banyak kalori ketimbang steak ayam, walaupun bahan dasarnya sama-sama ayam.

4. Olahraga

Sebagai instruktur zumba, udah pasti Nadya hobi olahraga. Hobinya ini menular juga ke sang anak yang berumur 13 tahun dan hobi basket. Sedangkan, suami Nadya hobi main bulu tangkis. Intensitas olahraga bisa dimulai dari yang rendah kemudian meningkat bertahap, Bun.

Simak manfaat olahraga berkuda untuk anak di video berikut.

[Gambas:Video Haibunda]

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi