Sign Up search


moms-life

Keuntungan Bekerja di Kantor dengan Asuransi Kesehatan bagi Bunda

Kinan Rabu, 25 Mar 2020 14:39 WIB
Keuntungan Bekerja di Kantor dengan Asuransi Kesehatan bagi Bunda Ilustrasi konsultasi asuransi/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Chalirmpoj Pimpisarn
Jakarta - Kebijakan perusahaan untuk memberikan jaminan berupa asuransi kesehatan bagi karyawan menjadi salah satu hal yang perlu Bunda pertimbangkan. Pasalnya, asuransi kesehatan sebenarnya termasuk dasar manfaat komprehensif untuk karyawan.

Menurut konsultan manajemen Susan Heathfield, asuransi kesehatan bahkan termasuk kelebihan yang disukai dan menjadi alasan mengapa karyawan betah bekerja di suatu perusahaan. Nah, Bunda pun perlu memanfaatkan peluang tersebut dalam tahap wawancara. Cari tahu dulu tentang asuransi kesehatan yang dimiliki perusahaan.


Secara umum rencana asuransi kesehatan kelompok di tingkat perusahaan mencakup biaya kunjungan rawat jalan, rawat inap, pembelian obat, pembelian kacamata, rawat gigi dan bahkan operasi. Bagi ibu bekerja, manfaat lain yang juga harus dipertimbangkan adalah biaya perawatan kehamilan dan biaya persalinan.


"Setiap karyawan diberi rencana manfaat asuransi yang berbeda-beda, biasanya bergantung level pekerjaan. Rinciannya bisa ditanyakan," ujar Heathfield, dikutip dari The Balance Careers, Kamis (19/3/2020)

Selain membantu mengurangi biaya pertanggungan perawatan kesehatan bagi Bunda sebagai karyawan, keuntungan bekerja dengan manfaat asuransi kesehatan yakni biasanya biaya premi ditanggung perusahaan, Bun.


Memiliki asuransi kesehatan dari perusahaan pun akan membantu menjamin kesejahteraan Bunda. Seperti dilansir US News Health, seringkali ada masalah kesehatan yang tak terduga, di sinilah peran asuransi kesehatan Bunda jadi bermanfaat.

Nah, sudahkah Bunda memilih atau bekerja diĀ perusahaan dengan manfaat asuransi kesehatan?

Bunda, simak juga cara tepat untuk mengajak anak menabung, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(Kinan/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi