sign up SIGN UP search


moms-life

Waktu Terbaik dan Terburuk Berhubungan Seks yang Perlu Bunda Tahu

Arina Kamis, 21 May 2020 20:42 WIB
Side view of excited man is lying over woman in bed. They are looking at each other eyes and laughing caption
Jakarta -

Apa Bunda memiliki jadwal rutin berhubungan seks dengan suami? Malam hari setelah pukul 21.00, dianggap sebagai waktu paling ideal untuk berhubungan seks.

Alasan anak sudah tidur dan pekerjaan pun sudah selesai, membuat banyak orang senang berhubungan seks pada malam hari. Pada kenyataannya, waktu yang dianggap paling ideal untuk berhubungan seks ternyata jadi waktu terburuk berdasarkan penelitian.

Lalu kapan waktu terbaik berhubungan seks?


Dilansir Times of India, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Frontiers di Psychology menemukan bahwa sebagian besar pasangan Inggris berhubungan seks sekitar pukul 21.00 sampai 01.00. Sayangnya, kurang dari 40 persen orang yang disurvei, mengaku merasa puas serta memiliki seks hebat pada malam hari.

Sebagian besar dari responden mengaku kalau berhubungan seks pada malam hari hanya menjadi kegiatan rutin dan tidak memuaskan. Meski menjadi waktu yang dianggap ideal bagi banyak orang tapi tidak untuk tubuhmu, Bun.

Dengan demikian, secara ilmiah, seks malam hari tidak dianggap sebagai waktu terbaik untuk meningkatkan keintiman. Butuh energi dan kinerja tinggi dalam melakukannya, Bun.

Penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa ada alasan lain mengapa berhubungan seks pada malam hari tidak memuaskan? Pria dan wanita memiliki perbedaan kontras soal libido. Wanita tidak seperti pria, cenderung lebih lelah pada malam hari sehingga akan menghalangi hubungan seksual yang baik dan intens.

Side view of excited man is lying over woman in bed. They are looking at each other eyes and laughingWaktu terbaik berhubungan seks/ Foto: iStock

Tubuh Lelah

Sama seperti ritme sirkadian, tubuh Bunda juga memiliki jam seks yang menentukan kapan hormon berada pada tingkat optimal sehingga libido sedang meningkat. Setelah melalui hari berat di tempat kerja atau jadwal yang sibuk, tubuh membutuhkan istirahat.

Sementara beberapa orang mungkin setuju dan mengatakan bahwa seks tampaknya membantu dalam situasi ini. Banyak yang beranggapan bahwa berhubungan intim sebelum tidur selalu membawa hasil yang baik.

Ada pula laporan yang mengatakan bahwa seks sebelum tidur sebenarnya dapat membantu orang lebih baik. Ini mungkin membantu Bunda tetap rileks tidak akan menjadi yang terbaik secara seksual dan keintiman.

Jadi, ketika Bunda merasa lelah dan yang diinginkan adalah beristirahat, lebih baik mendengarkan tubuhmu. Jangan memaksakan diri yang bisa berakhir dengan kekecewaan.

Waktu Terbaik Berhubungan Seks

Tubuh membutuhkan energinya untuk berhubungan seks. Berdasarkan penelitian, seks pagi menjadi waktu terbaik yang Bunda miliki.

Tidak hanya akan mendapatkan seks terbaik tapi juga memuaskan, Bunda. Saat Bunda beristirahat malam hari, tubuh sedang bekerja, menghasilkan hormon vital, yang langsung bekerja di pagi hari.

Waktu pagi juga merupakan waktunya kadar testosteron berada di tingkat tertinggi. Tak menutup kemungkinan Bunda akan mendapatkan kepuasan yang lebih besar.

Selain itu, ada juga yang mengatakan bahwa pukul 03.00 sore menjadi waktu terbaik untuk berhubungan seks. Menurut laporan Men's Health, pakar hormon Alisa Vitti menyebutkan bahwa pada waktu tersebut hormon pria dan wanita paling sinkron.

Namun, pada umumnya pria dapat melakukan yang terbaik dari pertengahan pagi, dan esterogen mereka memuncak di sore hari. Sehingga membuat Ayah lebih terbiasa secara emosional dengan Bunda.

Sedangkan wanita sendiri mengalami pundak kadar kortisol pada saat yang sama, di mana membantu meningkatkan energi dan kewaspadaan.

"Meskipun ini tidak tampak seperti pengaturan logis untuk kepuasan. Mengingat dukungan sebelumnya dari testosteron, kombinasi sebenarnya membuat pria hadir secara emosional selama hubungan seks dan lebih mampu fokus pada kebutuhan dan kepuasan wanita," tulis Vitti dalam buku Woman Code dilansir Mercurynews.

Apa Bunda merasakan perbedaan seks malam, pagi, dan sore hari?

Bunda, simak yuk pengakuan Mona Ratuliu yang katanya jatuh cinta ke suami pada pandangan pertama dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi