sign up SIGN UP search

moms-life

5 Tips Buat Bunda yang Ingin Renovasi Dapur Rumah Minimalis

Salam Rahmad Rabu, 04 Nov 2020 04:00 WIB
Tips Buat Bunda yang Ingin Renovasi Dapur Rumah Minimalis
Kitchen green minimalistic interior with table chair lamp wood floor concrete wall. 3d render illustration mock up. caption

1. Carilah inspirasi

Kalau Bunda berencana untuk merenovasi dapur, hal utama yang perlu Bunda lakukan adalah mencari inspirasi desain dapur yang sesuai keinginan.

Misalnya dengan browsing di internet, juga melihat gambar di media sosial. Tapi, jangan lupa untuk memperhatikan karakteristik dapur rumah Bunda ya.

Sesuaikan juga dengan bujet yang ada. Kalaupun tak bisa persis sama dengan gambar inspirasi desain Bunda, bisa juga dibuat yang mirip tapi dengan biaya lebih murah.


2. Buat gambaran dapur

Sudah mendapat inspirasi untuk merenovasi dapur, Bunda bisa mendesain ulang dapur impian pada secarik kertas juga nih. Supaya ada gambaran yang lebih jelas.

Untuk memudahkan eksekusi, Bunda perlu menggambar perkiraan denah dapur rumah minimalis. Berikut pula lokasi jendela, pintu, saluran pipa, kabel listrik, dan lain sebagainya.

Pastikan desain yang dibuat sudah sesuai dengan keinginan Bunda. Supaya tak perlu merenovasi lagi dalam wakt lama.

3. Atur tata letak dapur

Perencanaan tata letak dapur menjadi bagian paling penting ya, Bunda. Supaya tak terjadi kesalahan pada dekorasi dapur rumah minimalis.

Merenovasi dapur bertujuan agar penampilan dapur bisa terlihat lebih luas dan elegan. Namun jika tidak sesuai, malah kesannya jadi lebih sempit lho.

Dalam penataan letak dapur, Bunda perlu banget untuk mempertimbangkan ukuran dapur minimalis. Hal ini bertujuan agar setiap orang yang berlalu-lalang di dapur tak merasa sempit dan semrawut. Jangan pula menggunakan terlalu banyak furnitur.

Tips Buat Bunda yang Ingin Renovasi Dapur Rumah Minimalis
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!