sign up SIGN UP search

moms-life

Bunda, Begini Cara Daftar Vaksinasi COVID-19 Tahap 2

Annisa Karnesyia Kamis, 18 Feb 2021 14:10 WIB
Illustrative picture of coronavirus vaccine under trail caption
Jakarta -

Pemerintah segera menjalankan program pemberian vaksin COVID-19 tahap kedua. Sebelumnya, tahap pertama pemberian vaksin telah berhasil diberikan pada tenaga medis, Bunda.

Nah, di tahap kedua ini, ada 21,5 juta lansia dan 16,9 juta petugas publik yang akan menerima vaksinasi COVID-19. Dilansir dari Instagram Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes), beberapa penerima vaksin COVID-19 tahap ini di antaranya:

1. Lansia


2. Tenaga Pendidik

3. Pedagang Pasar

4. Tokoh Agama

5. Wakil Rakyat

6. Pejabat Negara

7. Petugas Keamanan

8. Pelayanan Publik

9. Petugas Transportasi

10. Atlet

11. Wartawan dan Pekerja Media

12. Sektor Pariwisata

Sementara itu, Kemenkes menjelaskan vaksinasi tahap kedua ini akan dimulai pada minggu ketiga Februari dan selesai pada Mei 2021. Pemberian vaksin ini akan dilakukan secara bertahap di seluruh Indonesia, Bunda.

"Pemerintah bersiap memulai vaksinasi tahap kedua bagi tenaga pelayanan publik esensial dan masyarakat lansia berusia di atas 60 tahun pada 17 Februari 2021, secara bertahap di seluruh Indonesia," tulis Kemenkes RI, dikutip dari Instagram, Kamis (18/2/2021).

"Rencananya vaksinasi tahap kedua akan dimulai pada minggu ketiga Februari dan diharapkan selesai pada Mei 2021 dengan total sasaran sebanyak 38.513.446 orang," sambung Kemenkes.

Nantinya, bagi petugas publik yang sudah divaksinasi, diimbau untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang sekitar.

Bunda enggak perlu khawatir kehabisan stok vaksin COVID-19 ya. Pemerintah sudah memastikan bahwa jumlah vaksin cukup untuk pemberian tahap kedua ini, Bunda.

Nah, penerima vaksin tahap dua ini dipilih oleh pemerintah sesuai kriteria dan prioritas. Simak penjelasan lengkap di halaman berikutnya ya.

Simak juga persiapan tenaga kesehatan dalam kesuksesan vaksinasi COVID-19, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Nia Ramadhani
PENETAPAN SASARAN VAKSINASI COVID-19 TAHAP 2
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi