sign up SIGN UP search


moms-life

Patut Dicoba! 5 Posisi Seks untuk Wanita yang Sulit Orgasme

Kinan Senin, 22 Feb 2021 21:46 WIB
lovely gently couple embracing with closed eyes at kitchen caption
Jakarta -

Orgasme menjadi sesuatu yang diidam-idamkan oleh sebagian besar wanita, karena lebih sulit didapat jika dibandingkan dengan pria. Untuk bisa mewujudkan hal ini, mencoba posisi seks tertentu bisa Bunda coba, lho.

Selain itu, perlu diketahui juga bahwa ada bagian dari organ intim wanita yang perlu mendapat perhatian lebih saat bercinta. Bagian tersebut yakni klitoris dan bagian depan saluran vagina. 

Menurut terapis seks sekaligus penulis She Comes First, Ian Kerner, Ph.D, ini merupakan area yang sangat sensitif. “Sepertiga pertama saluran vagina paling sensitif karena terjepit dalam struktur klitoris," tutur Kerner, dikutip dari Men's Health.


Maka dari itu, penentuan posisi seks untuk orgasme pada wanita pun lebih menekankan perhatian pada area-area tersebut. Bahkan akan lebih besar lagi peluangnya jika dibarengi dengan stimulasi payudara.

"Berani mencoba posisi-posisi baru bisa membuat perbedaan besar dalam gairah seks," tutur Jen Landa, MD, penulis The Sex Drive Solution for Women.

Berikut 5 posisi seks untuk wanita yang sulit orgasme yang bisa dicoba:

1. Stand and deliver

Pada posisi ini, suami berdiri di samping tempat tidur sementara istri berbaring. Angkat kaki ke dada suami dan tekuk lutut. Penetrasi bisa dilakukan lebih dalam saat melakukan posisi ini. Pastikan penetrasi dilakukan dengan perlahan untuk mencegah rasa nyeri di permulaan.

Untuk variasi lain, Bunda juga bisa meletakkan tumit di bahu suami. Posisi ini akan 'membuka' pinggul sehingga labia dan klitoris akan lebih terstimulasi.

Banner tanaman hias

 

2. Spooning

Lakukan penetrasi dalam posisi seks berbaring ke arah yang sama, menyerupai sendok (spooning). Untuk mempermudah penetrasi, tekuk lutut Bunda dan luruskan punggung. Dalam melakukan posisi ini, diperlukan penyesuaian kemiringan tubuh masing-masing. 

Orgasme akan lebih berpeluang didapat jika penetrasi dilakukan bersamaan dengan stimulasi payudara. Bahkan jika sudut kemiringannya sesuai, stimulasi klitoris juga dapat dilakukan bersamaan. 

Simak ulasan lengkap di halaman selanjutnya!

Simak juga kiat edukasi seks sejak usia dini, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

POSISI SEKS AGAR MUDAH ORGASME
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi