sign up SIGN UP search


moms-life

7 Tanaman Hias Indoor Terbaik yang Bikin Udara Rumah Lebih Bersih

Mutiara Putri Selasa, 23 Feb 2021 12:00 WIB
Hoya carnosa  (Hoya, Wax Plant) Lovely cute flower caption
Jakarta -

Asap kendaraan atau asap hasil pembakaran sampah bisa menyebabkan polusi nih,Bunda. Karena itu, Bunda bisa menanam tanaman hias di rumah sebagai salah satu cara untuk membersihkan udara.

Selain asap kendaraan dan asap pembakaran, polusi di sekitar rumah juga bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor nih, Bunda. Seperti berapa banyak jenis furnitur dan karpet yang Bunda gunakan, apakah rumah sering menjadi tempat merokok, dan seberapa jauh tempat Bunda dari jalan raya.

Tenang, Bunda. Polusi dalam rumah bisa Bunda kurangi dengan menanam tanaman hias pemurni udara, nih. Selain bisa mempercantik rumah, tanaman hias juga bisa menjamin udara yang Bunda dan keluarga hirup setiap harinya adalah udara yang bersih.


Banner tanaman hiasFoto: HaiBunda/Mia Kurnia Sari

Ada beberapa jenis tanaman hias pembersih udara yang bisa Bunda koleksi, nih. Dilansir laman The Spruce, berikut ini adalah 7 tanaman hias indoor terbaik yang bisa bikin udara rumah minimalis Bunda jadi lebih bersih.

1. Sambang Getih

Menutur sebuah studi, tanaman hias sambang getih sangat efisien untuk menghilangkan senyawa volatile organic (VOC) seperti benzene, toluene, dan cotane nih, Bunda. Polutan dalam ruangan biasanya datang dari barang rumah tangga seperti cat, pembersih, semprotan rambut, hingga pakaian yang dicuci kering.

Tanaman sambang getih memiliki daun yang mengkerut dan luas untuk membersihkan udara. Sisi belakang daunnya tumbuh rendah dengan warna ungu yang kontras dengan daun hijau tua. Berikan ia cahaya terang dan kelembaban untuk mempertahankan warna ungunya.

2. English Ivy

Tanaman hias hedera helix atau yang biasa disebut ivy biasanya sangat mentolerir cahaya dan kondisi tanah nih, Bunda. Sama seperti sambang getih, ia juga bisa menghilangkan VOC dari udara di rumah.

Ahli horikultura mengembangkan ivy menjadi 'Fluffy ruffles' dengan daun yang kusut dan 'Gold Babu' dengan variasi emas. Tanaman ini bisa berkembang dengan sempurna meski pada pot gantung.

3. Tanaman Wax

Tanaman wax atau hoya carnosa juga dikenal sebagai tanaman lilin karena bunga seperti lilin berbentuk bintang nih, Bunda. Tanaman ini akan mentolerir tingkat cahaya yang lebih rendah, tetapi bunganya paling produktif dalam kondisi cahaya tinggi.

Batang tanaman ini akan menjulur jika ditanam pada pot gantung. Ia juga tahan terhadap kekeringan nih, Bunda. Tanaman ini akan memaksimalkan pembuangan VOC pada rumah minimalis Bunda.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat jenis tanah pembersih udara yang lainnya ya, Bunda.

Simak juga video tanaman hias termahal di dunia berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



TANAMAN HIAS INDOOR TERBAIK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi