sign up SIGN UP search


moms-life

7 Ciri-ciri Suami Sangat Mencintai Istri, Bunda Wajib Paham

Arina Yulistara Minggu, 14 Mar 2021 11:40 WIB
CIRI SUAMI SAYANG ISTRI
Bunda mungkin sering bertanya-tanya, apakah suami masih mencintai kita?
 Bagaimana mengetahui suami masih sangat mencintai istri? Ini dia ciri-cirinya. caption

4. Perhatian

Mungkin Bunda merasa suami kurang perhatian belakangan ini sehingga berpikir apa Ayah masih mencintaimu? Jika demikian, coba saja lihat ciri-ciri suami sayang istri.

Bentuk perhatian suami itu berbeda-beda, Bunda. Melakukan hal-hal kecil yang membantumu juga termasuk perhatian. Sebagai contoh, suami mencium kening sebelum berangkat kerja, membantu merapikan mainan anak saat pulang kantor, dia berusaha berkontribusi untuk meringankan pekerjaan Bunda. 

Menurut survei terbaru yang dilakukan oleh eHarmony, pasangan paling bahagia memiliki komunikasi terbuka, berpartisipasi dalam kegiatan rutin bersama, kompromi, dan selalu mengatakan ‘i love you’ setiap hari. 


“Itu membuat koneksi mereka tetap kuat,” ucap Jeannie Assimos, Chief of Advice eHarmony.

5. Selalu Komunikasi Tiap Hari

Ciri-ciri suami sayang istri akan selalu komunikasi dengan Bunda setiap hari. Meski dia sibuk maka akan menyempatkan diri menulis pesan online, telepon, atau mengirim e-mail kepada Bunda. 

Penelitian pernikahan menunjukkan bahwa hanya perlu dua menit percakapan bagi pasangan untuk merasa terhubung. Pernikahan membutuhkan komitmen seperti ini.

6. Berusaha Memuaskan Istri

Ciri-ciri suami sayang istri lainnya bisa dilihat dari bagaimana kehidupan seks lainnya. Seks menjadi kunci utama pernikahan yang harmonis.

Ketika berhubungan seks, suami tak hanya memikirkan dirinya sendiri tapi juga Bunda. Dia mungkin akan berusaha mencari cara baru yang bisa memuaskanmu, Bunda.

"Seorang suami yang mencintaimu akan mencoba memikirkan cara-cara baru untuk membuat seksnya lebih menarik," tutur Rapini.

7. Jarang Berkata Tidak

Satu lagi ciri-ciri suami sayang istri adalah jarang menolak keinginan pasangannya. Paul Coleman, selaku psikolog sekaligus penulis 'Finding Peace When Your Heart', mengatakan bahwa ketika sedang jatuh cinta maka kadar serotoninnya menjadi rendah.

Berbeda dengan wanita yang memiliki kadar serotonin lebih banyak. Untuk itu, ketika melihat wanita yang dicintainya menginginkan sesuatu maka suami akan menyetujui melakukan apa pun yang Bunda inginkan.

"Level (serotonin) pria tidak tinggi, mereka dengan senang hati menyetujui apa pun yang ingin dirimu lakukan bahkan jika hanya duduk di sebelahmu sambil menonton televisi dibanding harus mereka yang berpikir untuk ide kencan malam bersama," jelas Coleman.

(kuy/kuy)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!