sign up SIGN UP search


moms-life

Sering Nyeri Saat Berhubungan Intim? Coba 4 Posisi Seks Ini, Bunda!

Kinan Minggu, 06 Jun 2021 21:45 WIB
Couple is kissing and hugging in bed caption

Salah satu keluhan yang kerap terjadi saat berhubungan intim yakni rasa nyeri dan tak nyaman. Untuk membantu mengatasinya, beberapa posisi seks tertentu bisa Bunda coba.

Ya, sering kali posisi seks terasa sulit dilakukan, sehingga berisiko mengganggu kenyamanan. Akibatnya, penetrasi jadi terasa nyeri.

Jika hal tersebut terjadi, disarankan untuk menghindari memilih posisi seks yang terlalu ekstrem ya, Bunda. Selama Bunda masih merasakan nyeri saat berhubungan intim terutama saat penetrasi, cobalah beberapa posisi berikut:


Posisi seks untuk meminimalkan rasa nyeri

1. Pillow under waist

Sesuai namanya, pada posisi ini istri menggunakan tambahan bantal di bawah pinggul. Meski terkesan sederhana, posisi seks ini efektif jika Bunda sering merasa nyeri saat berhubungan seks.

Awali dengan posisi seks misionaris, kemudian letakkan ekstra bantal di bawah pinggul. Bantal akan mengangkat pinggul sehingga Bunda berada pada sudut yang lebih pas untuk penetrasi.

Dengan demikian, hubungan seks jadi lebih minim nyeri.

Banner Raeni

2. Woman on top

Berada di atas seperti dalam posisi seks woman on top mungkin terlihat kurang nyaman, namun ini justru memberi Bunda lebih banyak kendali.

Jadi, jika penetrasi terasa terlalu dalam dan membuat nyeri, Bunda pun bisa leluasa menyesuaikan agar tak berlanjut.

Atur kedalaman dan tempo penetrasi sesuai kenyamanan agar tak nyeri lagi, ya.

3.  Spooning

Dapat dilakukan sambil berbaring santai, posisi seks spooning bisa membuat Bunda jadi lebih nyaman. Selain itu, pada posisi ini Bunda juga bisa menentukan sudut penetrasi yang terasa lebih pas.

Pelukan dari suami juga dapat meminimalkan rasa nyeri dan membuat Bunda lebih rileks.

4. Leg lock

Pada posisi seks ini, Bunda dapat memanfaatkan kursi atau meja yang ada di kamar tidur. Atur sudut dan ketinggiannya, ya.

Saat Bunda duduk di permukaan yang lebih tinggi, meja misalnya, maka penetrasi akan lebih mudah dilakukan tanpa nyeri berlebihan. Jangan lupa pastikan kaki meja cukup kokoh agar tidak jatuh, ya.

Nah, apabila sudah mencoba posisi seks lain namun seks tetap terasa nyeri, maka pertimbangkan untuk cek ke dokter. Bisa jadi penyebabnya adalah faktor medis. Terlebih jika nyeri saat penetrasi dibarengi dengan gejala lain seperti demam, keputihan berlebihan, dan ada sensasi terbakar sesudahnya.

Waspadai juga diagnosis dispareunia, yakni ketika nyeri terasa terus terjadi berulang-ulang. Baca informasi lengkap di halaman berikutnya, yuk!

Simak juga tips membuat durasi seks lebih lama di video berikut ini, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

MENGENAL DISPAREUNIA: NYERI SAAT BERHUBUNGAN SEKS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi