sign up SIGN UP search


moms-life

10 Rekomendasi Posisi Seks Pelepas Stres, Bikin Rileks saat Sedang Penat Bun

Kinan Kamis, 25 Nov 2021 21:45 WIB
Loving couple relaxing and sleeping in bed, top view Foto: iStock

Saat masalah sedang datang bertubi-tubi dan membuat pikiran jadi kusut, coba ajak suami untuk intim sejenak. Ada beberapa rekomendasi posisi seks pelepas stres yang bisa dicoba, lho.

Seks memang bukan obat untuk stres, tetapi hormon yang berkaitan dengan rasa bahagia banyak dilepaskan pada momen intim ini.

Dikutip dari Fatherly, hormon-hormon tersebut misalnya dopamin, endorfin, dan oksitosin yang dapat meningkatkan mood, rasa kasih sayang, dan membantu menjalin ikatan dengan suami. Sebaliknya, tingkat hormon terkait stres seperti kortisol akan menurun dengan rutin berhubungan seks. 


Seks juga dapat membantu mengalihkan pikiran Bunda dari tekanan kehidupan sehari-hari. Di waktu menyenangkan ini, pikiran akan lebih fokus pada hal-hal positif seperti kedekatan dengan suami. Demikian dikutip dari Men's Journal.

Apa saja rekomendasi posisi seks pelepas stres yang bisa diterapkan? Berikut ulasannya:

1. Posisi seks 'corkscrew'

Pada posisi seks corkscrew, istri berbaring miring di tepi ranjang sementara suami berdiri di lantai. Arah posisi istri membelakangi suami. Penetrasi dilakukan dari arah belakang.

Posisi ini dapat meningkatkan peluang orgasme jika istri menjaga kedua kakinya tetap rapat, sehingga 'tekanan' saat penetrasi terasa lebih dalam.

2. Posisi seks 'hold me'

Posisi seks ini dilakukan sambil berdiri, suami menopang istri seolah-olah baru saja melompat ke pelukannya. Kedua kaki istri melingkari pinggang suami, dengan lengan memeluk. 

Diperlukan kerja sama untuk mengatur keseimbangan, sehingga kedekatan dan komunikasi pasutri pun bisa terjaga.

3. Posisi seks 'spooning'

Dapat dilakukan sambil bersantai, penerapan posisi seks spooning juga dapat menciptakan ikatan emosional yang kuat bagi pasutri. Terutama saat suami secara protektif memeluk istri dari arah belakang.

Posisi spooning disebut-sebut sebagai salah satu posisi seks terbaik untuk orgasme wanita, lho.

4. Posisi seks 'leap frog'

Posisi leap frog merupakan modifikasi dari posisi doggy style. Istri telungkup dan bertumpu pada seluruh bagian lengan serta lutut. Angkat pinggul, sandarkan kepala dan lengan di ranjang.

Penetrasi dilakukan dari arah belakang. Posisi ini tak hanya dapat memberi stimulasi pada klitoris, tapi juga G-spot.

5. Posisi seks 'pretzel dip'

Posisi pretzel dip dilakukan dengan istri berbaring miring hadap kanan, kemudian lutut kiri diangkat. Suami berlutut dan penetrasi dilakukan dari samping. Posisi ini memberikan stimulasi klitoris yang maksimal karena penetrasi samping ini.

Stimulasi klitoris menjadi suatu hal yang tak boleh diabaikan saat berhubungan seks, Bunda.

Terapis seks Erica Marchand, PhD, juga menuturkan hal serupa. Menurutnya, stimulasi klitoris selain meningkatkan peluang orgasme juga membantu pelumasan alami.

Intip rekomendasi posisi seks pelepas stres lainnya di halaman berikut.

Cek cara tingkatkan kualitas sperma suami, Bunda yang lagi promil perlu tahu nih.

[Gambas:Video Haibunda]



5 POSISI SEKS LAINNYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!