sign up SIGN UP search


moms-life

Cerita Mantan ART Boyolali Jadi Miliarder, Pernah Tak Digaji Kini Jadi Bos Kosmetik

Annisa Afani   |   Haibunda Kamis, 10 Jun 2021 17:10 WIB
PENGALAMAN KERJA ERLYANI
Erlyanie caption

Menjadi asisten rumah tangga (ART)sempat membuat Erlyanie mengalami beberapa hal yang tak mengenakkan, Bunda. Sebagai ART tanpa pengalaman, pekerjaan pertamanya hanya berjalan selama satu bulan.

Saat itu, Erlyanie mengakui bahwa dirinya belum begitu baik dalam menjalankan tugas. Sehingga keputusan majikan untuk memberhentikannya dapat ia terima meski setiap bulannya ia hanya mendapat gaji sebesar Rp100 ribu.

"Saat itu aku masih kecil, kerjaannya belum benar. Setrika enggak rapi, gitu," katanya.


Lalu pada pekerjaan kedua, Erlyanie mengaku bahwa majikannya amat baik padanya. Di rumah mereka, Erlyanie bahkan dianggap seperti anak sendiri.

Di sana ia hanya bekerja selama satu tahun. Saat akan mudik, dia tak kunjung diberi gaji. Hingga pada akhirnya, hak atas kerja kerasnya selama 12 bulan tersebut tak diberi hingga ia harus menggunakan uang tante demi kembali ke kampung halaman.

Meski begitu, pada kesempatan di rumah majikan keduanya itu pulalah Erlyanie bisa lanjutkan pendidikan. Karena selama bekerja di sana, Erlyanie dibebaskan untuk istirahat dan keluar rumah, di mana pada saat tersebut, ia pergi ke sekolah yang ada di dekat sana untuk mengintip proses belajar yang sedang berlangsung.

Saat aksi tersebut ia lakukan, kepala sekolah di sana melihat Erlyanie secara langsung. Hal tersebut pun membuat sosok dermawan tersebut datang ke rumah majikan Erlyanie dan meminta agar ia disekolahkan dengan bantuan biaya darinya.

"Kepala sekolahnya datang ke rumah, terus bilang 'Anak angkat ibu sepertinya ingin sekolah, biar saya biayi, (ibu) bantu pendaftarannya saja'," ungkap Erlyanie.

Dalam kesempatan yang sama, Erlyanie mengatakan bahwa dirinya masih bersyukur pernah berada di sana, Bunda. Katanya ada hikmah di setiap kejadian.

"Tapi hikmahnya luar bisa sih. Apapun perlakuan dia dulu ke aku, enggak bikin aku dendam atau benci."

"Justru aku mau balas budi juga enggak ada abisnya. Meskipun aku memiliki trauma jika ke sana, namun aku tetap membantu lewat adik aku yang deket dari sana," tuturnya.

(AFN)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!