sign up SIGN UP search


moms-life

Mualaf Nikahi Pria Muslim, Awalnya Jatuh Miskin Endingnya Jadi Pengusaha Sukses

Asri Ediyati Kamis, 08 Jul 2021 17:40 WIB
Mualaf Nikahi Pria Muslim, Awalnya Miskin Kini Jadi Pengusaha Sukses caption
Jakarta -

Perjalanan hidup seseorang tak ada yang tahu kecuali mereka sendiri dan Tuhan. Seperti Yanice, wanita asal Banjarmasin yang memilih menjadi mualaf dan nekat 'hijrah' ke Pontianak tanpa dukungan dari keluarga dan teman-temannya. Ia kemudian menikah dengan pria Muslim di sana.

Dengan keadaan seadanya, Yanice dan suami menikah di KUA pada tahun 2014. Saat itu Yanice merasa saat itu bukanlah seperti dirinya. Namun, ia tidak ada pilihan karena tidak ada satu keluarganya yang datang untuk menghadiri acara pernikahannya yang sederhana.

"Aku juga tidak ingin memberitahu mereka, karena itu tadi semua diblok (setelah jadi mualaf). Padahal teman-teman aku di Banjarmasin itu banyak yang tidak setuju juga. Aku memilih tinggal di Pontianak," kata Yanice, dilansir YouTube friends of seven heavens.


"Kami benar-benar hidup susah, memulai semuanya dari nol. Tidak punya teman, tidak punya pekerjaan. Hidup seadanya. Itu luar biasa, tapi aku percaya rezeki itu pasti ada. Asal kita mau berusaha."

YouTuber Cantik India Pria Tulungagung

Yanice pun merasa aneh, lantaran apa yang dijalaninya saat itu berdua dengan suami justru terasa nyaman. Tinggal di Pontianak, Yanice merasa bahagia.

Tadinya di Banjarmasin ke mana-mana tinggal diantar sopir alias serba ada. Namun, saat menjadi mualaf dan menikah, Yanice malah menikmati hidup sederhana, ala kadarnya.

"Tiba-tiba di sini jalan kaki. Enggak ditemani orang karena enggak punya mobil," kenang Yanice.

Sampai suatu saat, wanita Banjarmasin itu mendapat tawaran untuk bekerja, mengerjakan sebuah event. Baca kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Simak juga cerita Nadia Vega jembatani dua budaya berbeda dengan suaminya:

[Gambas:Video Haibunda]



DAPAT REZEKI, TERNYATA JADI COBAAN BAGI YANICE
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!