sign up SIGN UP search


moms-life

Mualaf Nikahi Pria Muslim, Awalnya Jatuh Miskin Endingnya Jadi Pengusaha Sukses

Asri Ediyati   |   Haibunda Kamis, 08 Jul 2021 17:40 WIB
BERHENTI KERJA, YANICE MALAH JADI PENGUSAHA SUKSES
Mualaf Nikahi Pria Muslim, Awalnya Miskin Kini Jadi Pengusaha Sukses caption

Rezeki sudah diatur, dengan kondisi yang serba kekurangan setelah menjadi ibu rumah tangga, Yanice heran malah merasa hatinya berkecukupan, Bunda.

"Akhirnya dengan keberanian yang ada, aku masak soto Banjar," kenang Yanice.

Saat memasuki Ramadhan, Yanice memanfaatkan kesempatan yang ada. "Aku tawarin ke orang-orang Banjar di sini. Dikasih promo," katanya.


"Eh ternyata tuh ramai banget, alhamdulillah. Karena suami juga, 'Duh enggak bisa ke kantor (karena Corona)'. Ya sudah jangan putus asa, bantu aku melakukan pekerjaan ini," kenangnya.

Dari usaha Soto Banjar, Yanice cukup meraup keuntungan yang banyak. Rezekinya tak berhenti di situ, suatu ketika seorang teman buka usaha tempat wisata dan makan. Yanice pun diandalkan untuk menjadi manajer di tempat tersebut.

"Dengan hobiku membuat event, aku juga membuat event di tempat wisata tersebut. Aku akhirnya bisa menabung dari situ," ungkap Yanice.

Tak hanya menjadi pengusaha sukses, hati ibunda yang berbeda keyakinan juga akhirnya luluh. Ibunda sampai mau temui Yanice ke Pontianak untuk melihat kondisi putrinya itu.

"Ma, syukuri saja. Saya pun bersyukur dengan kehidupan saya di kota Pontianak. Jadi jangan bandingkan kehidupan saya di Kota Banjarmasin. Karena dengan bersyukur apapun itu terasa enak dan bahagia," kata Yanice.

(aci/som)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!