sign up SIGN UP search


moms-life

Sebentar Lagi Idul Adha, Ini Bun 5 Teknik Mengolah Daging Sapi Hasil Kurban

Mutiara Putri Senin, 19 Jul 2021 15:58 WIB
BAKING HINGGA SAUTEING
Ilustrasi steak caption

3. Baking

Saat mendengar kata baking, biasanya Bunda akan familiar dengan kue, ya. Ternyata daging sapi bisa diolah dengan teknik baking lho, Bunda.

Baking adalah teknik memanggang yang memanfaatkan suhu tinggi, Bunda. Tidak semua makanan bisa diolah dengan cara ini, lho. Hanya makanan dengan tekstur tertentu yang bisa dimasak dengan teknik ini misalnya daging dan sayuran.

4. Broiling

Teknik broiling mungkin sedikit mirip dengan baking, Bunda. Teknik broiling memanfaatkan panas dari arah atas dan bawah sehingga proses memasak hanya memakan waktu yang singkat dan rasanya pun sangat lezat.


Teknik ini bisa Bunda coba untuk membuat daging steak, lho. Bunda hanya perlu mengatur timer sekitar 10 menit. Namun, lama memasak daging tetap ditentukan dari ketebalan potongan daging yang Bunda olah, ya.

5. Sauteing

Teknik sauteing atau menumis adalah teknik memasak daging sapi di atas wajan, Bunda. Teknik ini adalah teknik yang menjadi favorit banyak orang, lho.

Agar masakan Bunda jadi lebih nikmat, Bunda bisa memotong daging sapi dengan potongan yang tipis. Pastikan juga Bunda sudah mengeringkan daging terlebih dahulu sebelum akhirnya ditumis, ya.

(mua/mua)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!