sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Hijaber RI & Bule Muslim Amerika, Baru Ketemu 2 Hari Langsung Ajak Nikah

Annisa A Sabtu, 11 Sep 2021 15:26 WIB
TERNYATA MUALAF
Nizar dan Brian caption

Menikah beda negara kerap kali dihadapkan dengan perbedaan budaya dan keyakinan. Namun ternyata, Brian adalah bule Amerika yang telah memeluk Islam. Ia sudah menjadi mualaf jauh sebelum mengenal Nizar.

"Setelah itu dia bertemu keluarga saya. Tidak ada masalah dari keluarga, yang penting dia Muslim. Brian sudah dua tahun menjadi Muslim sebelum bertemu saya, jadi alhamdulillah tidak ada kendala soal agama," kata Nizar.

Tak hanya itu, Brian juga langsung mendapatkan restu dari Ibunda Nizar ketika pertama kali bertemu. Meski tak mampu berbahasa Inggris, sang Bunda punya firasat bahwa Brian merupakan orang yang baik.


Dilamar dalam waktu dua hari, Nizar harus memikirkan langkah berikutnya. Mereka harus segera mengurus pernikahan. Tak disangka, mereka mampu melakukannya hanya dalam waktu 20 hari.

"Semuanya cepat banget. Dalam 20 hari kami harus persiapkan undangan, catering, gedung, alhamdulillah semua bisa kami laksanakan," ucapnya.

Nizar dan Brian menikah pada 15 Desember 2007. Setelah melakukan akad nikah, mereka menggelar resepsi dua hari kemudian di kawasan Jakarta Pusat.

Meski berkenalan dalam waktu singkat, Brian dan Nizar tetap langgeng dan romantis hingga sekarang. Mereka telah menikah selama 11 tahun dan kini hidup bahagia di Chania, Yunani.

(anm/som)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!