sign up SIGN UP search


moms-life

Putri Mako & Kei Komuro Akan Menikah Tanpa Tradisi Kekaisaran, Siap Jadi Rakyat Biasa

Annisa A   |   Haibunda Minggu, 19 Sep 2021 19:53 WIB
RENCANA PERNIKAHAN PUTRI MAKO
着物を着た日本人女性着物を着た日本人女性 caption

Putri Mako dan Kei Komuro tampaknya akan banyak melakukan penyesuaian pada pernikahan mereka. Meski begitu, keduanya akan tetap melakukan sejumlah proses menuju pernikahan.

Terlepas dari upacara adat yang mereka lewatkan, masih ada kemungkinan bahwa Putri Mako dan calon suaminya akan melakukan kunjungan perpisahan yang bersifat pribadi ke Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako, serta mantan Kaisar Akihito dan mantan Permaisuri Michiko.

Di bawah aturan saat ini, Putri Mako akan kehilangan status kerajaan mereka setelah menikahi orang biasa. Karena anggota keluarga kekaisaran Jepang tidak memiliki paspor, Putri Mako harus terlebih dahulu membuat daftar keluarga dengan Komuro sebagai warga negara biasa sebelum mengajukan paspor.


Melansir Japan Times, Badan Rumah Tangga Kekaisaran mengatur untuk mendaftarkan pernikahan mereka pada Oktober mendatang ketika pasangan itu sama-sama telah berusia 30 tahun. Namun pernikahan masih dapat ditunda hingga November tergantung pada situasi pandemi COVID-19.

Setelah menikah, Putri Mako akan menjadi rakyat biasa. Sedangkan Kei Komuro dikabarkan akan bekerja di sebuah firma hukum di Amerika Serikat.

Putri Mako dan Kei Komuro diharap segera menyelesaikan segala prosedur terkait pernikahan mereka pada 30 November mendatang. Hal itu sekaligus untuk menandai ulang tahun Putra Mahkota Akishino, ayah dari Putri Mako dan adik laki-laki kaisar.

Bagaimana dengan kelanjutan rencana pernikahan mereka? Simak di halaman berikutnya, Bunda.

ADAT PERNIKAHAN JEPANG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!