sign up SIGN UP search


moms-life

Putri Mako & Kei Komuro Akan Menikah Tanpa Tradisi Kekaisaran, Siap Jadi Rakyat Biasa

Annisa A   |   Haibunda Minggu, 19 Sep 2021 19:53 WIB
ADAT PERNIKAHAN JEPANG
着物を着た日本人女性着物を着た日本人女性 caption

Ritual dan tata cara pernikahan anggota keluarga kekaisaran Jepang di zaman modern ditetapkan oleh serangkaian dekrit kekaisaran yang berasal dari era Meiji.

Sebelum Putri Mako, Sayako Kuroda juga menikah dengan orang biasa pada 2005 silam. Sebagai adik perempuan Kaisar dan dalam status yang sama dengan Putri Mako sekarang, serangkaian upacara diadakan mengikuti tradisi kekaisaran seperti yang telah ditetapkan di kekaisaran Era Meiji.

Sumber yang terkait dengan Badan Rumah Tangga Kekaisaran mengatakan akan mempertimbangkan opsi dalam menanggapi keputusan Putri Mako yang menolak penawaran uang lump-slum. Masih belum diketahui apakah ia akan mengembalikan dana tersebut ke negara atau mendonasikannya.


Kisah cinta Putri Mako dan Kei Komuro bermula saat mereka beremu di 2012 sebagai mahasiswa di Universitas Kristen Internasional di Tokyo. Mereka secara tidak resmi bertunangan pada September 2017.

Agensi kemudian mengumumkan penundaan upacara pernikahan mereka pada Februari 2018 karena laporan media tentang perselisihan uang terkait dengan Ibunda Kei Komuro.

(anm/anm)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!