sign up SIGN UP search

moms-life

Profil Maria Ressa, Jurnalis Perempuan Pertama yang Meraih Nobel Perdamaian 2021

Annisa Afani Minggu, 10 Oct 2021 13:45 WIB
APA KATA MARIA RESSI?
Maria Ressa caption

Maria Ressa sendiri menjadi perempuan pertama yang menyabet penghargaan ini, Bunda. Saat mendapatkannya, Maria Ressa sendiri akui tak menyangka dan terkejut, lho.

"Ya Tuhan, saya kaget," ujarnya ketika diberi ucapan selamat dalam Zoom Meeting Press in Distress: Will Independent Journalism Survive in Southeast Asia.

Penghargaan tersebut Maria Ressa dedikasikan untuk kebenaran dan kebebasan pers, komitmen yang selama ini selalu ia pegang dengan erat.


"Ini untuk kita semua. Ini adalah pengakuan betapa sulitnya menjadi seorang jurnalis. Terima kasih untuk panitia Hadiah Nobel."

"(Terima kasih) wartawan di Asia Tenggara, kami akan bekerja di masa-masa sulit. Saya ingin Anda memegang kebenaran. Kami memiliki masalah besar yang harus dihadapi. Tapi saya pikir kita bisa melakukannya bersama-sama," ujar pemilik nama lengkap Maria Angelita Aycardo itu.

Tak hanya berterima kasih atas penghargaan yang diperoleh, Maria Ressa juga ungkap soal apa makna dan harapannya atas Nobel Perdamaian, Bunda. Katanya, ia ingin Nobel Perdamaian bisa menghentikan manipulasi, memerangi kepalsuan, pengawasan media dan membantu komunitas.

Bunda, tonton juga lima fakta Wendy Yu yang pernah jadi donatur terbesar di Met Gala dalam video berikut yuk:

[Gambas:Video Haibunda]

(AFN/AFN)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!