sign up SIGN UP search


moms-life

7 Alasan Mengapa Perlu Mendekorasi Rumah Agar Rapi dan Aesthetic

Arina Yulistara   |   Haibunda Kamis, 18 Nov 2021 03:00 WIB
Blue bench and settee with pink blanket in elegant living room interior with bookshelf and posters caption
Jakarta -

Setelah melalui hari yang melelahkan tentu Bunda ingin beristirahat lebih santai di rumah. Rumah dengan dekorasi yang tertata rapi bahkan aesthetic tentu bisa memberi pengaruh besar pada tubuh dan pikiran.

Tidak hanya itu, energi positif juga mengalir pada rumah yang rapi dan bersih. Oleh sebab itu, mendekorasi ulang rumah menjadi keputusan yang bijaksana jika ingin membuat Bunda dan keluarga merasa lebih rileks saat beristirahat di dalamnya.

Bila rumah masih berantakan, coba Bunda pertimbangkan kembali untuk mengatur dekorasi rumah agar lebih rapi dan aesthetic. Tak ada salahnya merapikan dan mengatur ulang rumah demi hidup yang lebih sehat.


Berikut alasan pentingnya mendekorasi rumah agar rapi dan estetik seperti dilansir dari Times of India.

1. Pola makan lebih terjaga

Faktanya kondisi rumah bisa mempengaruhi pola makan Bunda. Hidup di antara kekacauan dalam rumah bisa mempengaruhi Bunda untuk mengonsumsi makanan tidak sehat lebih banyak.

Banner pola makan rumahan

Bunda bisa mengonsumsi lebih dari 100 kalori setiap kali memasukkan makanan ke dalam mulut. Jadi, jangan tinggalkan piring kotor dan membiarkan barang berantakan di sekitar Bunda.

2. Hidup jauh lebih sehat

Dengan mendekorasi rumah, Bunda juga menjaga kebersihan. Saat mendekorasi rumah agar aesthetic, tentu Bunda sambil merapikan sekaligus membersihkan beberapa area rumah. 

Buang barang-barang yang sudah tidak berfungsi karena hanya akan menjadi sumber penyakit. Merapikan rumah dari barang yang tidak perlu bisa membuat lingkungan menjadi bersih dan bebas kuman. 

3. Memanfaatkan ruangan dengan maksimal

Mendekorasi rumah berarti Bunda mampu memanfaatkan ruangan dalam rumah secara maksimal. Manfaatkan ruang dengan tambahan lemari atau tempat penyimpanan yang bagus. Dengan mendekorasi rumah juga bisa membuat hunian yang kecil menjadi lebih luas. 

4. Warna dinding pengaruhi suasana hati

Warna dinding rumah bisa mempengaruhi suasana hati Bunda. Oleh sebab itu, sesuaikan warna dinding dengan fungsi ruangannya. Misalnya saja kamar tidur disarankan menggunakan warna cat biru yang mampu memberikan ketenangan dan membuat Bunda lebih rileks. 

“Warna yang dingin seperti biru bisa membantu menurunkan tekanan darah dan detak jantung sehingga memastikan tidur malam yang lebih nyenyak,” kata Terry Cralle, RN, selaku Clinical Sleep Educator di Clinical Sleep Health, seperti dilansir dari Forbes.

Baca alasan lainnya di halaman selanjutnya ya, Bunda.

Simak juga video rumah baru Arya Saloka berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

BANTU REDAKAN STRES HINGGA KERJA LEBIH PRODUKTIF
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!