sign up SIGN UP search


moms-life

6 Tanaman Hias yang Cocok Diletakkan di Dalam Rumah Menurut Feng Shui

Bella Barliana   |   Haibunda Sabtu, 20 Nov 2021 04:00 WIB
ADA TANAMAN GIOK, LUCKY BAMBOO, DAN POTHOS EMAS JUGA NIH BUN
Lucky Bamboo Plant. Small bamboo in the pot. caption

4. Giok

Tanaman giok atau biasa disebut sebagai tanaman uang memiliki daun yang berbentuk bulat menyerupai koin dan berwarna hijau cerah mengkilap. Tanaman ini memberikan penampilan yang terlihat lembut dan subur, Bunda.

Tanaman giok dianggap sebagai salah satu tanaman feng shui yang paling menguntungkan dan cocok diletakkan di hampir semua lokasi, khususnya di ruang tamu. Bunda bisa meletakkan tanaman ini di tempat yang memberikan sinar matahari penuh hingga sebagian. Jangan lupa untuk sirami tanaman ini jika tanah benar-benar kering.

5. Lucky Bamboo

Lucky Bamboo atau bambu keberuntungan juga termasuk ke dalam daftar rekomendasi, nih. Jika dikaitkan dengan prinsip feng shui, jumlah tangkai pada tanaman bambu memiliki makna simbolis, lho. Misalnya, dua batang seharusnya akan memelihara area kehidupan Bunda yang terkait dengan cinta. Kemudian, tiga batang akan memelihara kebahagiaan.


Meskipun namanya bambu, tetapi tanaman hias bambu keberuntungan tidak termasuk keluarga bambu yang sesungguhnya. Tanaman ini termasuk dalam keluarga dracaena. Jika ingin memeliharanya, Bunda cukup letakkan di tempat dengan cahaya yang cukup.

Bunda juga bisa menanamnya di dalam wadah kaca berisi air atau batu-batuan. Biasanya, orang yang memberikan tanaman hias ini sebagai hadiah untuk orang yang baru pindah rumah, ulang tahun, atau orang yang baru membuka usahanya.

6. Pothos Emas

Tanaman Pothos dikenal sebagai tanaman pemurni udara yang dapat memberikan kesan lebih hidup di dalam rumah Bunda. Tanaman ini cocok diletakkan di tempat yang terpencil, seperti di atas lemari dapur atau sudut ruangan yang tidak digunakan.

Tanaman pothos emas termasuk jenis tanaman yang mudah dirawat dan diperbanyak. Pothos emas akan tumbuh merambat dengan daun berbentuk hati, dan tumbuh subur.

(fir/fir)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!