sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Dua Bunda Sukses Jadi Founder Galang Donasi untuk Bantu Pasien Ibu & Anak

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Selasa, 23 Nov 2021 19:40 WIB
DEWI IVO AJAK BUNDA SELEB DONASI
Dokter Mesty dan Dewi Ivo caption

Dewi Ivo percaya, satu nyawa sangat penting diselamatkan

Giving is Caring menjadi salah satu wadah donasi untuk pasien ibu dan anak di RSCM Kiara. Pendirinya adalah seorang Bunda bernama Dewi Ivo.

Awalnya, Dewi membuat komunitas ini untuk membantu mempromosikan RSCM Kiara yang baru dibuka. Namun, ternyata banyak temannya yang ingin berdonasi membantu pasien di sana. Teman-teman Dewi kebanyakan adalah para Bunda Seleb nih.

"Kita menjadi perantara untuk teman-teman yang mau menyumbang atau donasi karena orang banyak yang bingung mau kemana donasi. Jadi, donasinya juga bisa dalam bentuk barang dan inilah yang membuat mereka tergerak untuk donasi, jadi enggak hanya perlu uang ya, lebih jelas dibelikan barang untuk ke pasien," kata Dewi.


"Kita ajak teman-teman dari satu, sepuluh, sampai akhirnya banyak, lalu buat perkumpulan ini," sambungnya.

Untuk mempermudah pengumpulan dana, Dewi kini bekerja sama dengan Mesty. Keduanya mulai menggalang donasi untuk ibu dan anak yang membutuhkan dana untuk berobat di rumah sakit.

Sebagai seorang Bunda, Dewi percaya bahwa aktivitas sosial yang dijalaninya ini begitu penting. Sebisa mungkin, Dewi akan menyisihkan waktu untuk urusan keluarga dan kegiatan sosialnya nih.

"Untuk membantu satu nyawa itu sangat peting sekali. Walau pun kita sibuk dengan urusan anak, suami, dan pekerjaan, kita tetap harus menyisihkan waktu untuk urusan sosial ini. Mungkin enggak banyak atau cuma satu orang yang terbantu, tapi nyawa ini sangat penting sekali," ujar Dewi.

MESTY DAN DEWI JALIN KERJASAMA GALANG DONASI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!