sign up SIGN UP search


moms-life

10 Buah untuk Diet Agar Cepat Kurus Rekomendasi Ahli Gizi, Dicatat Bun

Arina Yulistara   |   Haibunda Kamis, 16 Jun 2022 06:30 WIB
7 Buah yang Bagus untuk Diet dan Ampuh Turunkan Berat Badan caption

Sedang berusaha mati-matian diet agar cepat kurus? Coba selingi menu harian Bunda dengan buah untuk diet agar cepat kurus.

Dibanding mengambil biskuit atau keripik, buah-buahan bisa jadi opsi camilan yang lebih sehat. Meski beberapa buah tidak cocok untuk diet karena kandungan gula dan kalori yang terlalu tinggi, ya.

Sebaliknya, ada beberapa buah untuk diet yang dapat mendukung program penurunan berat badan Bunda. Menurut ahli gizi, memilih camilan buah untuk diet dapat mengenyangkan perut dengan cara yang lebih sehat sehingga menekan keinginan Bunda mengambil camilan tidak sehat.


“Buah adalah makanan bergizi sebagai hadiah untuk dinikmati selama menjalani penurunan berat badan dan mengurangi keinginan Anda mengonsumsi makanan manis yang kurang sehat lainnya,” ujar Amy Shapiro, RD, pendiri Real Nutrition, seperti dilansir dari Women’s Health Magazine.

Buah untuk diet agar cepat kurus juga dapat membantu Bunda merasa kenyang lebih lama. Ini karena buah untuk diet agar cepat kurus mengandung serat yang banyak jenisnya.

Banner Buah yang Bagus untuk Janin

Jika Bunda mencoba menurunkan berat badan, Amy merekomendasikan untuk mengonsumsi tidak lebih dari dua porsi buah sehari, atau tiga porsi jika Bunda seseorang yang aktif.

Satu porsi berupa buah utuh yang pas di tangan, seperti apel atau jeruk, satu lagi bisa secangkir buah potong, seperti salad buah. Hindari mengonsumsi buah kering. Kandungan buah kering kurang bagus untuk diet turun berat badan. 

“Porsi buah kering sangat kecil, sangat manis, dan sangat tinggi gula. Misalnya mangga kering mengandung 29 gram gula untuk empat potong saja,” tambahnya. 

Lalu apa saja buah untuk diet agar cepat kurus? Berikut pilihan buah untuk diet agar cepat kurus. Dicatat ya, Bunda. 

1. Apel

Apel termasuk salah satu buah untuk diet agar cepat kurus. Apel rendah kalori dan tinggi serat dengan 116 kalori dan 5,4 gram serat per buah berukuran besar. 

Buah-buahan rendah kalori seperti apel lebih mengenyangkan, Bunda mungkin makan lebih sedikit makanan lain sepanjang hari.

Penelitian menunjukkan bahwa apel paling baik dimakan utuh daripada dijus untuk mengurangi rasa lapar dan mengendalikan nafsu makan.

2. Jeruk bali

JMengapa jeruk bali menjadi salah satu buah yang bagus untuk diet? Setengah jeruk bali hanya mengandung 39 kalori tapi menyediakan 65% vitamin C. Variasi jeruk bali merah juga menyediakan 28% untuk vitamin A.

Terlebih lagi, jeruk bali memiliki indeks glikemik (GI) rendah, yang berarti bisa melepaskan gula ke dalam aliran darah menjadi lebih lambat. Diet rendah GI dapat membantu penurunan dan pemeliharaan berat badan.

Dalam sebuah penelitian pada 85 orang gemuk, makan jeruk bali atau minum jus jeruk bali sebelum makan selama 12 minggu mengakibatkan penurunan asupan kalori dan berat badan sebesar 7,1%. Selain itu, studi terbaru menemukan bahwa konsumsi jeruk bali bisa mengurangi lemak tubuh, lingkar pinggang, dan tekanan darah.

Lanjut baca halaman berikutnya untuk tahu buah untuk diet lain yang direkomendasikan ya, Bunda!

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak video ini untuk rekomendasi buah & sayur yang bagus untuk diet:

[Gambas:Video Haibunda]



BUAH BERI YANG TERBAIK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!