sign up SIGN UP search


moms-life

5 Rekomendasi Posisi Bercinta yang Aman Saat Bunda Hamil Tua

Arina Yulistara   |   Haibunda Jumat, 01 Jul 2022 22:50 WIB
SPOONING PALING NYAMAN
Bunda tak disarankan melakukan posisi seks misionaris saat hamil. Berikut rekomendasi posisi seks yang aman saat hamil besar. caption

3. Spooning

Spooning termasuk posisi seks yang aman saat hamil besar. Bunda berbaring menghadap kanan kemudian suami bisa melakukan penetrasi dari belakang sambil ikut berbaring.

Menurut Jess O'Reilly, seorang pendidik seks dan seksolog residen Astroglide, spooning merupakan posisi seks yang aman saat hamil besar dan sempurna jika ingin merasa lebih intim dengan suami. 

4. Reverse cowgirl

Selanjutnya ada reverse cowgirl yang merupakan posisi seks aman saat hamil besar. Bunda bisa mencobanya mulai trimester pertama, kedua, dan ketiga.


Biarkan suami berbaring telentang dengan lutut ditekuk. Kemudian Bunda bisa mengangkangi suami menghadap ke arah lutut. Lakukan gerakan yang tidak membuat banyak tekanan pada perut bagian dalam.

Banner Makanan Penyebab Janin Tak Berkembang

5. Side by side

Satu lagi posisi seks yang aman saat hamil besar adalah side by side. Bunda dan suami berbaring saling berhadapan kemudian melakukan penetrasi.

Bunda mungkin perlu memiringkan badan sehingga bisa menekuk lutut lalu mengistirahatkan kedua kaki di atas pinggulnya. Posisi ini bisa memberikan semua keintiman misionaris tanpa ketidaknyamanan karena berbaring telentang. 

Yang terpenting selalu komunikasikan dengan suami bagaimana posisi dan cara yang nyaman untuk bercinta, ya, Bunda.

(fia/fia)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!